Bogor.swaradesaku.com.Dalam rangka meningkatkan semangat belajar SDN Pabuaran 2 Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede melaksanakan kegiatan Auting.

    Kegiatan Auting tersebut merupakan proses pembelajaran yang tertera dalam kurikulum pendidikan.

    Siswa yang mengikuti kegiatan Auting hanya dikhususkan untuk kelas 2 (dua).

    Pelaksanaan kegiatan Auting dilaksanakan tanggal 15 Oktober 2019, adapun kegiatan ini di selenggarakan oleh pihak Komite sekolah dan bekerjasama dengan Komite kelas.

    Saat di kompirmasi salah satu orang tua wali murid yang tidak mau di sebutkan namanya oleh media swaradesaku menyampaikan kami tidak keberatan dengan kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan kegiatan sekolah sesuai dengan kurikulum yang ada di buku Tema.

    Selanjutnya Kegiatan Auting kelas ini sudah terprogram dan terencana sesuai dengan kalender Pendidikan.

    Dan untuk orang tua siswa yang merasa keberatan dengan program ini pihak sekolah juga tidak memaksa kepada siswa untuk wajib mengikutinya.

    Dan kegiatan ini tidak ada kaitan dengan nilai siswa.

    Andi Kepala Sekolah SD Pabuaran 2 saat dimintai keterangan menyampaikan kegiatan Auting ini di harapkan tidak memberatkan orang tua wali murid.

    Dan untuk siswa yang kurang mampu dapat membuat surat keterangan tidak mampu yang di tandatangani oleh pihak kelurahan maupun desa.

    Kegiatan ini juga tidak ada kaitan dengan nilai mata pelajaran sekolah,dalam kegiatan Auting ini pihak sekolah sudah menyusun agar tidak terganggunya proses belajar mengajar.

    Auting kelas ini berkaitan korelasinya dengan pelajaran dan sudah di sosialisasikan seperti tahun sebelumnya oleh Komite kelas.

    Harapan Andi dengan diadakan Auting siswa dapat berinteraksi dengan lingkungan alam,dan kepada orang tua murid dapat mendukung kegiatan ini karena akan banyak manfaat yang di rasakan oleh siswa atau peserta didik, Papar Andi Kepala Sekolah SDN 2 Pabuaran.( Sri W)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *