Bogor.swaradesa.com.Pilkades serentak di Kabupaten Bogor adalah momen pesta demokrasi Desa 6 tahunan.(3/11/19)

Dari 273 Desa yang mengikuti Pilkades setiap Desapun berbeda banyak nya Cakades.

Seperti di Desa Putatnutug Kecamatan Ciseeng,Cakades yang mengikuti pemilihan sebanyak 4 orang ,yaitu No urut 1 Lutfi Fauzi
No urut 2 Nurdin Spd
No urut 3 M Darmawan
No urut 4 Deden Surahnam

Para calon dengan gaya dan cara masing masing dengan sopan gagah serta tampan dan cantik ,dengan pasangan masing meraka duduk diatas podium bagaikan Raja dan Ratu.

Selanjut tepat pukul 07.30 wib acara pemungutan dan pemilihan suarapun dibuka langsung oleh ketua panitia Desa Putatnutug Burhanudin Spd dan disaksikan oleh para anggota dan saksi dari masing masing paslon serta para masyarakat yang ada di tempat pemilihan.

Kemudian banyak masayarkat yang datang untuk melaksanaakan hak pilihnya.

Mereka rela berdesak-desakan dan berhimpitan gemuruh riuh surara teriak antrian tersusun dengan rapih itu bukti masyrakat sudah mengerti arti demokrasi.

Para panitia pilkades dengan siap sigap dan lugas ramah sopan melaksanakan tugasnya masing masing yang telah disusun.

Tepat pukul 13 00 wib ketua panitia menutup hak pilih pilkades dengan tepat cepat dan lugas dengan kondisi aman tanpa ada gangguan, kemudian para panitia mersiapkan untuk mengadakan penghitungan suara sampai dengan selesai dengan aman dan tertib.

Dari perhitungan dusun perdusun berjalan lancar dan menetapkan kemenangan untuk salah satu calon No urut 03 yaitu M Darmawan sebagai Kepala Desa terpilih periode 2020/2026.(Iwan Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *