Rapat Launching Program Samisade Digelar Pemerintah Desa Cihowe Kecamatan Ciseeng

Bogor.swaradesaku.com. Program Samisade yang merupakan produk Bupati Bogor dan satu-satunya program di Indonesia adalah program pembangunan yang kini lancar dilaksanakan oleh Pemdes diberbagai Kecamatan di Kabupaten Bogor.

Hari ini, Senin, 19 Juli 2021 Pemerintah Desa Cihowe Kecamatan Ciseeng, pada Pukul. 09.00 menggelar rapat terkait Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang akan dilaksanakan pembangunannya dalam waktu dekat ini.

Mewakili Kepala Desa Cihowe Wahyudin yang kurang sehat, Sekdes Sutinah menyambut kehadiran Sekcam Ciseeng Agus Sopyan S.Km M.A.P, Kasie Ekbang Lukman Ariadi, Babinmas Aiptu Budi. S, Serda Dadang. R, Pol. PP Danu, Akbar, PDTI Usep K. Sarba, dan PLD Rusmadi.

Tampak pula para undangan hadir yang terdiri dari Pengurus BPD, LPM, Ketua Rt, Ketua Rw, Kadus, Linmas, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Pada kesempatan tersebut Sekcam Agus Sopyan menjelaskan mengenai penyebaran virus Covid-19 yang kian meluas sehingga Pemerintah Pusat menetapkan PPKM Darurat akan berakhir pada 20 Juli 2021. Ia juga mengharap pada Pemerintah Desa agar bisa memberikan masukan ke warga yang tinggal di perumahan untuk mau menjadi penduduk tetap dan tidak hanya sebagai penduduk domisili.

Sementara Kasi Ekbang Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor Lukman Ariadi menjelaskan kepada seluruh undangan yang hadir untuk membantu Pemerintah Desa Cihowe dalam hal pembangunan di Program Samisade. Anggaran yang turun sebesar 40% di setiap titik pekerjaan, bukan dari jumlah anggaran keseluruhan, dan dikerjakan oleh warga setempat secara padat karya.

(Agustion Konita)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*