Danramil Cigombong Pimpin Penyemprotan Disinfektan Covid-19

Byredaksiswaradesaku

Mar 26, 2020

Bogor.swaradesaku.com
Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid-19, Danramil Cigombong 2123, Mayor INF Suparno, kerjasama dengan Polsek Cigombong, Satpol-PP Cigombong dan Puskesmas Cigombong, pimpin anggota melaksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Kegiatan pencegahan penyebaran Virus CORONA – COVID 19.

Penyemprotan dimulai dari kantor Danramil 2123 Cigombong, Kantor Kecamatan Cigombong Kantor Polsek Cigombong, Puskesmas Cigombong, Stasiun Kereta, Kantor Desa se Kecamatan Cigombong dan Rumah ibadah. Kamis (26/03).

Danramil 2123 Kapten Inf Suparno menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai serta mencegah penularan penyebaran yang saat ini sudah mewabah ke berbagai wilayah.

“Cairan disinfektan yang disemprot dengan menggunakan disinfektan yang bisa dibuat sendiri, bahannya yaitu Bayclin /cairan pemutih, wipol dan Air bersih. Campurkan secukupnya. Campuran bahan tetsebut diklaim ampuh mematikan virus Covid-19 yang menempel di benda -benda seperti jendela, gagang pintu, meja, kursi dan benda-benda lainnya sehingga virus ini tidak berkembang maupun bereproduksi,” ujar Danramil.

Danramil juga menghimbau kepada warga masyarakat agar melakukan pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun maupun cairan hand sanitizer, menggunakan masker penutup mulut, menghindari kerumunan orang banyak dan rajin berolah raga untuk menjaga daya tahan tubuh.

(Ade arfan /DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *