Bogor.swaradesaku.com.Dengan adanya wabah Virus Corona atau yang disebut Covid-19 Pemerintah terus berupaya untuk menekan penyebaran Virus tersebut.

Selain Pemerintah, masyarakat juga harus ikut membantu agar bisa menekan penyebaran Virus tersebut dengan berdiam diri di rumah.

Selain itu juga Pemuda dan Ormas turut membantu menjadi relawan dengan cara menyemprotkan disinfektan di lingkungan nya.

Seperti yang dilakukan oleh Organisasi Masyarakat Forum Komunikasi Anak Betawi (Ormas FORKABI ) yang telah membentuk relawan dimasing masing wilayah nya.

Relawan FORKABI berupaya menekan penyebaran Virus Corona dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan.

Upaya ini dilakukan Ormas FORKABI dengan membentuk Relawan di seluruh wilayah Jabodetabek yang terdampak maupun yang belum terdampak Covid-19.

Hal tersebut di gagas oleh pengurus FORKABI Bogor,kemudian disetujui oleh para pengurus DPP FORKABI.

FORKABI Bogor juga sudah membentuk Relawan FORKABI dan siap bersama sama membantu menekan penyebaran Virus Corona.

Seperti yang dilakukan oleh Relawan FORKABI DPC Tajur Halang para Relawan FORKABI melakukan Penyemprotan cairan disinfektan diwilayah Desa Tajur Halang Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor.(27/3/20).

Udin,selaku ketua DPC FORKABI Tajur Halang ketika ditemui swaradesaku.com.mengatakan, penyemprotan dilakukan di Rw 11 Kp Karet Desa Tajur Halang.

Para Relawan FORKABI ada untuk masyarakat,ini adalah bentuk tanggung jawab kami terhadap organisasi untuk menjaga dan melayani masyarakat khususnya masyarakat Tajur Halang.

Kami pun akan terus berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap Covid-19,agar tidak menyebar.

Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat” demikian tuturnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *