PLN Bangun Gardu Induk 150 KV Di DesaTalang Baru


Lamsel.swaradesaku,com.Pemerintah Desa Talang Baru melalui PLN UPP Lampung mengumumkan penetapan nilai lahan ganti rugi yang di laksanakan di Balai Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan Jumat, 6 Desember 2019. 

Acara tersebut di laksanakan dengan menindak lanjuti rencana pembangunan Gardu Induk (GI) 150 KV di Desa Talangbaru, Kecamatan Sidomulyo, yang mana tanah yang akan di gunakan merupakan milik enam warga Dusun Talangbaru Induk, Desa setempat, seluas sekitar 2 hektare yang rencananya PLN UPP Lampung akan membangun GI 150 KV di lahan mereka.

Kepala Desa Talangbaru Ahmadi menyampaikan , “kami pada dasarnya dari awal sangatlah mendukung apa yang menjadi program Pemerintah yang sesuai dengan UUD, karna tanah dan air itu yang menguasai negara demi kemakmuran Masyarakatnya.ujar Ahmadi.

Namun besar harapan kami rencana dari pada pemerintah tahap ke ll semoga berjalan sesuai dengan haparan, mengingat lahan yang akan dibangun merupakan kebun milik enam warga Lahan perkebunan yang nantinya akan dibangun GI.

Pada sebelumnya telah dilaksakan juga sosialisasi nilai ganti rugi, dari pihak PLN dan pada dasarnya warga setuju asalkan sesuai nilai ganti rugi tanah tersebut yang rencana akan di lakukan pembangunan GI di lahan milik warga setempat. 

Sementara Manajer Pertanahan PLN UPP Lampung, Chotib Hari menjelaskan,”
setelah pengumuman nilai ganti rugi, tahapan selanjutnya membayar uang ganti rugi kepada warga pemilik lahan dengan cara di transfer ke rekening masing-masing,jelas nya

Pengumuman nilai tidak disampaikan ke publik, tapi disampaikan langsung kepada warga pemilik lahan tersebut
sedangkan jumlah nominalnya ganti rugi dilakukan tim apresial dari Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP) dengan berbagai variabel salah satunya Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). 

Kami tambahkan bahwa pembangunan GI dengan kapasitas 150 KV merupakan jalur Sebalang-Kalianda untuk memperbaiki tegangan listrik di areal tersebut sementara GI ini motong jalur listrik, untuk back up tegangan Sidomulyo dan sekitarnya.

Kejati Lampung, Fahmi, selaku Jaksa Pengacara Negara, yang turut hadir dalam acara yang berkaitan dengan pengunaan anggaran negara kami hanya sebatas mendampingi.

Sementara itu, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto menyampaikan,”mari kita bantu program pemerintah pembangunan GI karna merupakan salah satu program strategis nasional dari pemerintah pusat,”imbuh Camat.

Yang titik nya di Sidomulyo namun di tempatkan di Desa Talang Baru dan ini semua program dan hajat untuk orang bayak dengan harapan kami mari kita sukseskan bersama Pembangunan GI ini saya harapkan masyarakat mendukung program pemerintah pusat ini jangan di nilai dari ganti ruginya, namun semuanya di lihat bapak- bapak sebagai penyokong hajat dari orang banyak.(Selamet-Andy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *