Peresmian Purna Pugar Dan Ulang Tahun Vihara Karuna Bodhi Ciampea Ke 23

Bogor.swaradesaku.com. Dalam rangka peresmian purna pugar dan ulang tahun Vihara Karuna Bodhi ciampea yang ke 23 tahun beralamat di Desa Ciampea Rt 01/02 Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.(7/12/19).

Acara tersebut di hadiri oleh,Camat Ciampea Drs Chaerudin Felani M.M
Kapolsek ciampea dan jajaran
Danramil ciampea dan jajaran
Kepala Desa Ciampea Maman Suparman
Dan tokoh tionghoa Ciampea Suharlin
dan tokoh masyarakat Ciampea.

Dalam sambutannya.
Camat ciampea Drs Chaerudin felani M.M mengucapkan, selamat ulang tahun kepada Vihara Karuna Bodhi Ciampea yang ke 23 tahun dan semoga, kedepan lebih eksis dan lebih berkembang.

Camat juga mengapresiasi di satu sisi Vihara di sisi lain telah terjadi pembauran kepada yang berpihak dengan masyarakat yang ada dilingkungan wilayah Kecamatan Ciampea.

Oleh karena itu para pemirsa, bapak, ibu berikan tepuk tangan untuk pimpinan dan pengurus Vihara.

Kita merasa bangga dengan adanya kegiatan dan hiburan pada malam ini.

Ini karena adanya dukungan dari semua plhak baik dari elemen masyarakat, kemudian Kepala Desa termasuk jajarannya, tokoh dan sesepuh Vihara.

Oleh karena itu kebersamaan ini perlu kita pertahankan dan kita tingkatkan agar lebih kuat lagi.

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan jajaran yang tergabung dalam kegiatan ini dan semoga kedepan lebih berkembang dan lebih maju serta tetap mengedepankan hubungan sosial yang lebih harmonis dan lebih baik.

Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada ki dalang dan rombongan semoga, dengan kehadiran wayang golek malam ini minimal ada ikhmah dan manfaat yang dapat dikembangkan diwilayah Kecamatan Ciampea.

Perlu saya sampaikan sedikit bahwa di wilayah Ciampea ini merupakan wilayah yang notabene banyak penggiat seni dan budaya.

Bahkan di Ciampea juga ada perkumpulan wayang golek ciampea kemudian banyak para alumni Ki dalang di ciampea ini.

Oleh karena itu semoga dengan adanya wayang golek pada malam ini kita bisa membangkitkan kembali dunia pewayang golekan diwilayah kecamatan Ciampea.

Ini merupakan salah satu cikal bakal untuk menumbuh kembangkan seni budaya di Jawa Barat yaitu wayang golek.

Wayang golek merupakan seni yang sangat terpopuler bahkan sampai ke mancanegara,karena lakon/cerita yang dibawakan oleh Ki dalang bersentuhan dengan hati warga masyarakat Jawa barat.

Di akhir sambutannya camat mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menyaksikan pegelaran wayang golek malam ini dengan tetap menjaga kondisi dan situasi yang kondusif tuturnya.

Kepala Desa Ciampea Maman Suparman yang ditemui swaradesaku.com.mengatakan,saya Meminta dan menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Ciampea untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama.

Dimana di wilayah ciampea ini majemuk ada Islam Kristen Budha Khonghucu jadi beraneka ragam agama ada disini.

Alhamdulillah selama ini di Ciampea kerukunan beragama berjalan dengan baik dan tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Ini berkat kesadaran semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Republik Indonesia ini.

Disamping itu pertunjukan pentas wayang golek ini semata mata untuk mempersatukan umat beragama dan menjalin kesatuan dan persatuan. Tuturnya

Acara Peresmian purna pugar dan ulang tahun Vihara Karuna Bodhi Ciampea yang ke 23 berjalan sukses dan aman dan dilanjutkan dengan pegelaran wayang golek dengan Ki dalang Yogaswara Sunandar (giriharja3) dari bandung.

( Harry Suharlan/Syamsudin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *