Desa Bumi Jaya Laksanakan Pekerjaan Rabat Beton DD Tahap III 2019


Lamsel.swaradesaku.com.Pemerintah Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, merealisasikan Dana Desa (DD) tahap III, dengan terus mengebut
pembangunan di sejumlah titik dan
prasarana Berkat kucuran dana desa
tahun 2019.

Pembangun tahap ke lll memprioritaskan jalan lingkungan rabat beton yang berada di Dusun Rejo mulyo sepanjang 474 M yang merupakan jalan penghubung antra Dusun Rejo mulyo menuju Dusun Rejo Sari.

Jalan tersebut merupakan perealisasian Dana Desa dan ditujukan untuk Infrastruktur sesuai dengan PERBUP, perbaikan jalan adalah keinginan warga karena infrastruktur merupakan salah satu penopang dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta mempermudah akses masyarakat dalam beraktifitas dan membawa hasil bumi dari persawahan dan perkebunan.

Sementara Kepala Desa Bumi Jaya Aris Mustafa menyampaikan, “Sejak bergulirnya DD beberapa tahun silam, pembangunan di Desa Bumi Jaya langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seluruh pembangunan infrastruktur telah melalui proses tahapan yang di musyawarahkan dalam Musrenbangdes,
yang melibatkan unsur Camat, LPM, BPD TNI Polri serta tokoh masyarakat dan PU.

Untuk pembangunan dan kegiatan yang ada di Desa dilaksanakan dengan cara padat karya.dengan memanfaatkan pemberdayaan masyarakat sekitar,
sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan juga Bupati Lampung Selatan.

Penggunaan DD juga tidak terfokus untuk pembangunan infrastruktur melainkan pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

Dalam setiap menyaluran bantuan pemerintah, Desa Bumi Jaya selalu mengacu pada juklak dan juknis. Bahkan untuk anggaran, Desa Bumi Jaya telah membuat plang yang menerangkan penerimaan secara rinci bantuan penerimaan dan pengalokasianya
permbangunan.

Jadi kami berharap pembangunan melalui dana DD ataupun ADD mengharapkan sepenunya tidak di bangun oleh Desa saja,tapi masyarakat harus mempunyai jiwa untuk memilikinya ,sehingga masyarakat turut menjaganya agar bisa di rasakan manfaatnya.

Salah satu warga yang kerap di sapa Gus Zul mengungkapkan, Dirinya merasa senang dengan adanya perbaikan jalan melalui cor beton ini, ia juga menyampaikan mulai tahun Ini kami merasakan sangatlah senang terbukti di bawah Kades baru ini, (Aris Mustafa) jiwa rasa Gotong- Royong masih ada di tambah pula Kepala Desa kita ini tidak kenal lelah untuk kemajuan Desa Bumi Jaya.ujar Gus Zul.

Dengan ide dan gagasan nya membuat suatu trobosan- trobosan perbaikan jalan
karna itu salah satu bisa menunjang perokonomian menuju kesejahteraan, masyarakat karena mengingat jalan salah satu akses mempermudah bagi Masyarakat yang menggunakannya.(Selamet-Andy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *