Bupati Bogor Ade Yasin ; Semua Bisa jadi murid tetapi tidak Semua bisa menjadi seorang Guru

Bogor swaradesaku.com.Peringatan HUT PGRI ke 74 diikuti segenap guru seKabupaten Bogor, yang dilaksanakan dilapangan tegar beriman dimulai sejak pukul 08:20 WIB dengan tertib dan hidmat. Selasa (26/11/2019)

Bertindak sebagai pemimpin upacara Jaya Raharja.M.Si kepala sekolah SDN Ciriung 1, pebacaan teks Pancasila, H. Iriyanto, M. Pd, pembacaan Sejarah PGRI, Hj. Euis, M. Pd, pembacaan Kode Etik guru, Hj. Ida, M. Pd, pembacaan Ikrar guru, Hamzah, S. Pd, pembacaan Do’a, Drs. H. R. A. Faelani, S. Pd, M. Pd , paduan suara dari SMK PGRI Plus 1 Cibinong. Pimpinan Drs H.Ali Ghozali.M.Pd.

Hadir dalam acara tersebut Muspida Kabupaten Bogor, Muspika sekabupaten Bogor, Kepala Dinas pendidika Kabupaten Bogor,,Ketua PGRI Kabupaten Bogor, ketua PGRI Kecamatan sekabupaten Bogor, K3S Kabupaten Bogor, K3S Kecamatan Sekabupaten Bogor, Para kepala sekolah dan dewan guru yang mewakili sekolah sekabupaten Bogor.

Bupati dalam sambutannya mengatakan”Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tatapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan, anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas.” Ujarnya

“Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat di ukur dari hasil ujian,tetapi terpaksa mengejar angka karena di desak berbagai pemangku kepentingan,” tegasnya

“Saya tidak akan membuat janji-janji kosong kepada anda, perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidak nyamanan, satu hal yang pasti saya akan berjuang untuk kemerdekan belajar di indonesia, namun perubahan tidak bisa mulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru, jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah,ambilah langkah pertama,besok dimanapun anda berada lakukan perubahan kecil di kelas anda,libatkan semua untuk berdiskusi bukan hanya mendengar,Selamat hari guru,merdeka belajar guru penggerak.”pungkasnya (Acep S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *