Ka Mabiran H.Bambang W Tawekal Buka Jamran Di Cimandala

    Bogor.swaradesaku.com.Pembukaan Jamran cibinong 2019 dimulai sejak pukul 16:00 Wib, di ikuti Sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se-Kecamatan Cibinong, Dilapangan Bumi perkemahan Cimandala Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. Senin (21/10/2019)

    Upacara pembukaan sekaligus di mulainya kegiatan jambore ranting kwartir ranting Cibinong dan penyematantanda peserta di pimpin langsung oleh Mabiran kak Bambang W. Tawekal.

    Hadir dalam pembukaaan jambore  ini di antaranya, sekertaris kwarcab Kabupaten Bogor kak dede, kak Andri Rahman ketua kwarran Cibinong, kepala KLp, Ketua K3S Kecamatan Cibinong serta para tamu undangan.

    Ketua panitia pelaksana kegiatan Jamran kak Tatang Rasmana menyampaikan,” kami atas nama segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada ketua mabiran, ketua kwarran, dan kakak-kakak atas segala dukungan, partisifasinya serta kehadirannya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai rencana,” Ucapnya.

    “Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini akan terjalin silaturahim lebih mendalam antara pemerintah dengan gerakan pramuka khususnya dengan dinas pendidikan, dan kami juga sampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh adik-adik penggalang tingkat SD, MI, SMP dan MTs dengan jumlah 192 regu  dari pangkalan Sd, MI sebanyak 141 regu sedangkan dari pangkalan Smp dan Mts sebanyak 51 regu, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.551 anggota penggalang,” Ujar Tatang.

    “Dan kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan, pada 21- 23 Oktober 2019 dengan kerja sama antara lain, BNN, PERBAKIN, ARMED 10 BRAJAMUSTY, serta temu tokoh Pramuka, dan dengan berbagai kegiatan yang sudah panitia rancanng,” Ungkapnya.

    Dalam sambutannya Kak Bambang menyampaikan, “Kegiatan Jambore ranting adalah kegiatan rutin di laksanakan oleh setiap kwarran yang ada di Kabupaten Bogor, ini merupakan progran kerja, ajang silaturahmi, ajang kreatifitas para gerakan pramuka sehingga dapat membentuk watak karakter dan mental yang teruji yang tentunya akan berguna bagi generasi muda,” Ujar kak Bambang.

    Sementara itu ketua kwarcab Kabupaten Bogor kak Didi Kurnia juga menuturkan,” Dengan kegiatan ini bisa menempa dan membentuk mental adik-adik pramuka agar lebih kreatif dan mandiri dengan budi pekerti yang baik, dan jambore ranting yang di laksanakan oleh kwarran ranting Cibinong, tentunya Cibinong menjadi barometer gerakan pramuka seperti yang kita liat sekarang di ikuti lebih dari 1.000 peserta,” Kata kak Didi.

    “Yang tentunya kegiatan jambore ini merupakan agenda berkala secara berjenjang mulai dari tingkat nasional, kwartir daearah, kwartir cabang sampai kwartir ranting, saya kira kegiatan jambore ini sangat bermanfaat bagi para penggalang menjadi suatu wahana untuk meningkatkan silaturahim terutama, serta meningkatkan kemampuan ketrampilan dan kecakapan mereka dalam merambah usia-usia dewasa kedepan dalam rangka regenerasi harapan bangsa,” Ungkap kak Dedi lagi.

    “Semoga Kecamatan Cibinong menjadi Kecamatan pramuka, tentunya di ikuti seluruh Kecamatan -Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Bogor, sebagaimana yang di sampaikan oleh Mabicab kak Ade Yasin sekaligus Bupati Bogor menghendaki Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten pramuka oleh karn itu pada setiap tanggal 14 setiapnya bulannya di wajibkan memakai seragam pramuka,” Harapnya

    Setelah semua kegiatan Jamran usai, dan di tutup disertai pelepasan Tanda peserta oleh Ka Kwaran Andri Rahman pada hari rabu pukul 09:00 Wib.

    Dalam sambutannya Ka Andri mengatakan” Saya berikan apresiasi kepada Panitia dan jajarannya, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan sukses, karena kegiatan Jamran Kali ini merupakan kegiatan yang terbanyak pesertanya dari tahun lalu, ujarnya

    “Dan acara Jamran ini juga menjadi acara pamungkas saya di kecamatan Cibinong, Karena setelah tanggal 26 oktober 2019, semua kegiatan kepramukaan di Kecamatan Cibinong akan di lanjutkan oleh ka kwaran yang Baru,” Tegasnya

    Walaupun saya sudah pindah tugas,Tapi saya akan selalu Cinta dengan pramuka Cibinong, Karena saya juga tinggal di Cibinong, semoga Pramuka di Kecamatan Cibinong lebih maju dan jaya, dalam mencapai manusia yang berkarakter, dan Berakhlak yang baik,Pungkasnya.(Acep S).

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *