Bogor.swaradesaku.com Ribuan Santri Mengikuti Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2019 Bertempat Kampus Unusia Jl. Parung Hijau Kec. Kemang Kab. Bogor.(22/10/19). Hadir dalam kegiatan HSN 2019 tersebut Ketua Umum PBNU, Sekjen PBNU, Rektor Unusia Jakarta,Para Ketua Lembaga Dan Banom PBNU, Anggota DPD RI, Para Ketua PCNU di Wilayah Jabodetabek, Para santriwan-santriwati, Mahasiswa/i dan aparatur pemerintah setempat dan khalayak luas.

    Dalam sambutannya Ketua Umum PBNU, Prof Dr. KH Said Agil Siradj, MA mengatakan Bahwa saatnya Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia, santri selalu memberikan teladan dan ikut andil diberbagai sendi kehidupan. Hal tersebut di contohkan oleh Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus Pahlawan Nasional, Hadratus Syech KH Hasyim Asy’ari , Resolusi Jihad untuk mengusir penjajah Inggris di Surabaya, yang terkenal dengan pertempuran sengit hingga menewaskan Jendral Inggris Mallaby.

    Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PBNU juga memberikan penghargaan melalui NU Peduli, diantaranya :

    1. Beasiswa 1000 Santri belajar dalam dan luar negeri.
    2. Santunan buat Almarhum (Sulthon) melalui adiknya, yang salah satu Ketua di PBNU atas jasanya dalam mengembangkan Kampus Unusia
    3. Memberikan kendaraan Operasional, “DAHAR” (Dapur Halal Berjalan) buat LPBI NU yang konsen atas jasanya dibidang Kebencanaan, Lingkungan hidup & Perubahan Iklim dan Kendaraan tersebut di serahkan langsung oleh Ketua Umum PBNU kepada Ketua LPBI NU Pusat (M. Ali Yusuf) didampingi Ketua LPBI NU Kab. Bogor (Gus Chaer). Dalam peresmian Gedung Megah Universitas Nahdlatul Ulama (Unusia) Jakarta. Saat diwawancarai oleh swaradesaku.com.Ketua PBNU mengatakan ” kami punya keyakinan dengan hadirnya Kampus Unusia merupakan kontribusi buat santri sehingga Santri Indonesia bisa bersaing dalam kancah nasional maupun internasional”.Ketua Umum juga sangat berterima kasih kepada stackholder-stackholder yang sudah membantu Kampus Unusia dan lancarnya acara ini.(CM).

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *