Perkemahan Pramuka Luar Biasa Tingkat Kwartir Cabang Kab Bogor Tahun 2019

    Bogor.swaradesaku.com.Dengan mengusung tema ” menjadikan tunas bangsa yang berkarakter , disiplin ,bertanggung jawab dan mandiri”.

    Kwarcab Kabupaten Bogor melaksanakan Perkemahan Pramuka Berlebihan Khusus selama tiga hari, Bertempat di Bumi Perkemahan Cimandala Kelurahan Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. Senin (21/10/2019)

    Jambore Kwarcab berkebutuhan khusus yang di ikuti sebanyak 64 0rang peserta
    dari tiga pangkalan sekolah, Dua sekolah dari Kecamatan Cibinong, SLB Negri Bogor dan SLB Mekarsari dan satu sekolah kecamatan Cileungsi, SLB Bina Sejahtera.

    Pembukaan perkemahan pramuka luar biasa ini di buka oleh ketua kwartir cabang Kabupaten Bogor kak Didi Kurnia, di dampingi Ka R.Uwes Ketua Panitia Pelaksana.

    Dalam kesempatan itu Kak .R.Uwes pada media menyampaikan ,” pelaksanaan kegiatan jambore luar biasa ini untuk pertama kali kita adakan pada tingkat kwartir cabang Kabupaten Bogor,sesuai dengan tema kita kali ini yaitu “menjadikan tunas bangsa yang berkarakter , disiplin ,bertanggung jawab dan mandiri ,” Ujar kak Uwes.

    “Kegiatan kali ini di ikuti oleh 3 pangkalan dari 3 sekolah ,sebanyak 64 peserta dari 3 sekolah ,pada dasarnya adik-adik ini ingin menunjukkan bahwa mereka juga mampu mengikuti kegiatan seperti sekarang , nanti juga kita akan menampilan pentas seni pada saat penutupan jambore nanti ,” Uangkapnya lagi.

    ” adik -adik kita ini juga sebenar tidak kalah kreatif dengan peserta normal lainnya , dan dengan kegiatan jambore ini juga tidak kalah antusiasnya mengikuti semua kegiatan -kegiatan yang sudah di rancang kami sebagai panitia pelaksan ,dengan ini juga kita ingin menumbuhkan rasa percaya diri mereka , kreatifitas mereka ,ketrampilan mereka agar mereka tidak merasa tersisihkan ,mereka juga generasi kita generasi anak bangsa yang punyak hak yang sama , semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan dan menjadi agenda tetap kwarcab Kabupaten Bogor ,”Ungkapnya. (Acep S)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *