Aseh Baesuri Calon Kades Cipicung Usungan Masyarakat Cipicung

    Bogor.swaradesaku.com.Sejumlah Calon Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor yang rencananya akan di gelar pada 3 Nopember 2019 mendatang, sudah mempersiapkan dirinya untuk menjadi Calon Kepala Desa dalam pesta demokrasi di tingkat desa itu.

    Salah satunya adalah Aseh Busaeri, ini di usung oleh masyarakat untuk mencalokan Kades karena dianggap mampu mengabdikan dirinya melayani dan membangun Desa Cipicung ke arah yang lebih baik dan lebih maju di segala Bidang.

    Sebagai calon Kepala Desa, dengan segala kerendahan hati, Aseh Busaeri meminta doa restunya untuk menjadi bakal calon kepala desa Cipicung dengan membawa visi dan misi berorientasi dari oleh dan untuk Masyarakat, “Mewujudkan Desa Cipicung Aman, Nyaman dan Lebih Maju”.

    Kepada Swaradesaku.com, Aseh memaparkan rencana program kerja sesuai dengan Visi Misi jika dirinya di percaya dipilih dan di percaya jadi Kepala Desa oleh masyarakat Desa Cipicung

    “Ada 3 poin dalam Visi kami untuk mewujudkan Desa Cipicung Maju. Pertama, Agama sebagai landasan paling utama untuk kehidupan yang maslahat. Kedua, Sikap jujur merupakan sikap utama yang wajib dimiliki oleh pemerintah Desa. Dan yang ketiga, Mengelola sumber daya manusia dan sumber daya alam dengan prinsip pembangunan,” ungkap Aseh, Sabtu (19/10/2019).

    Sedangkan untuk Misi, lanjut Aseh, ada 5 point yang ditawarkan kepada masyarakat Cipicung

    “Pertama, Meningkatkan sumber daya manusia dengan pendidikan, Pemberdayaan generasi muda, Peningkatan dan penggalangan sarana keagamaan, pelayanan cepat dan peningkatan perangkat desa serta lembaga masyarakat, dan yang terakhir Bantuan sosial,” beber Aseh.

    Menurut Aseh, seorang Kepala Desa harus tegas dan bisa merealisasikan apa yang sudah dijanjikannya serta mampu membangun kontak emosional dengan masyarakat agar keluh kesah dan aspirasi dari masyarakat dapat diketahui.

    Dari hasil silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarajat, kata dia, masih banyak persoalan-persoalan mendasar yang harus diselesaikan, seperti persoalan sumber daya manusia, ekonomi, pendidikan, kesehatan, Pemberdayaan, generasi muda, Peningkatan dan penggalangan sarana keagamaan, pelayanan cepat dan peningkatan perangkat desa serta lembaga masyarakat.

    “Jika terpilih tentu saja peroalan-persoalan itu menjadi prioritas. Tidak ada yang tidak mungkin jika ada niat dan ketulusan dari seorang pemimpin untuk bekerja dan menyelesaikan persoalan itu untuk masyarakat, sesuai dengan Visi misi kami,” tandasnya.

    Di akhir obrolan dengan Swaradesaku.com Aseh minta Doa restunya kepada seluruh warga Desa Cipicung agar niatnya tersebut di kabulkan Allah SWT, AMIN.(Herman)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *