Warga Perum Lido Permai Cigombong Berjibaku Tangani Longsor

Bogor.swaradesaku.com.Dikomandoi ketua RW setempat, warga blok B dan C Perumahan Lido Permai Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, bergotongroyong melakukan penanganan di lokasi longsor. Dalam kegiatan ini, warga melakukan pengurugan tanah
yang sumber tanahnya berasal dari sumbangan proyek doubletrack PT KAI di wlilayah Cigombong.

Menurut Ketua RW 5, Iwan, longsor di lokasi ini terjadi sekitar setahun lalu saat hujan turun deras. Namkini belum ada penanganan dari daerah melalui dinas terkait, dengan alasan yang masih sangat klasik, yakni pengembang belum menyerahkan fasos fasumnya ke pemerintah daerah.

“Pasca kejadian kami bersama perwakilan warga sudah melaporkan peristiwa secara prosedural. bahkan kami sempat mendatangi pemda, namun hingga kini belum juga ada realisasi bantuan apapun dari pemda”, ungkap Rw Iwan.

Walhasil, lanjut Iwan, saat proyek doubletrack mulai berjalan, banyak kupasan tanah yang harus dibuang dari lokasi. melalui komunikasi yang baik, akhirnya pelaksana proyek memberikan tanah kepada warga lido permai untuk mengurug di sejumlah titik longsor yang sebelumnya sudah dibuat turapan penahan tanah oleh pengembang.

“Kami mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada pelaksana proyek double track khususnya PT KAI, yang telah memberikan bantuan tanah urugan untuk penanganan longsor di wilayah kami”, tandas Iwan.(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *