Disdukcapil & Desa Cigombong Adakan Pembuatan Akta Kelahiran Gratis

    Bogor.swaradesaku.com. Pemerintahan Desa Cigombong bersama Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor adakan pembuatan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara gratisi. Acara ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga ( GOR) Desa Cigombong . Pembuatan KIA di perkirakan sebanyak 370 kartu KIA. Dan untuk pembuatan akte kelahiran di perkirakan sebanyak 250 Akta.
    Untuk pembuatan akta kelahiran maupun Kartu Identitas Anak (KIA) khusus masyarakat Desa Cigombong .

    Kepala Desa Cigombong Pjs Yedi Rachmawan S.sos MSI dalam sambutan menyampaikan bahwa program ini merupakan program Kabupaten Bogor dan bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Cigombong.
    Tujuan dari program ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintahan terhadap masyarakat , karena Akta Kelahiran sangat penting untuk pengurusan administrasi apapun .
    Harapan Yedi dengan di laksanakan program ini akan memudahkan masyarakat dalam mengurusan surat . Dan menghimbau kepada orang tua yang mengurus Akta Kelahiran untuk merawat dengan baik jangan sampai hilang.

    Saat di wawancarai oleh media swaradesaku.com Yudistira pembuat akta kelahiran putranya menyampaikan menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintahan Desa Cigombong yang telah melaksanakan kegiatan Akta Kelahiran dan pembuatan Kartu Identitas Anak secara cuma cuma .
    Yudistira juga mengatakan program atau kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan memudahkan masyarakat untuk pengurasan pangkasnya I6/I0/I9 ( Bcr/Trisnanto)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *