• Jum. Mei 31st, 2024

DPC PPP Kab Lebak Umumkan Jadwal Resmi Proses Penjaringan Balon Bupati Dalam Pilkada 2024

Lebak.swaradesaku.com. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lebak telah mengumumkan jadwal resmi untuk proses penjaringan bakal calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Proses ini menjadi langkah awal dalam menyaring calon yang akan diusung oleh partai dalam kontestasi politik mendatang di Kabupaten Lebak.

Dalam pengumuman resminya, PPP Lebak menetapkan tanggal 24 Mei 2024 sebagai hari dimulainya penjaringan bakal calon Bupati dan ditutup pada 10 Juni 2024.

“Penjaringan ini merupakan kewajiban konstitusi yg harus dijalankan partai agar membuka ruang bagi putra-putri terbaik bangsa untuk melanjutkan regenerasi kepemimpinan di daerah, khususnya Lebak ini,” kata Asep Nuh, Ketua Penjaringan Bacabup DPC PPP Lebak saat diwawancarai, Selasa (7/5/2024).

Menurutnya, penetapan tanggal ini dilakukan setelah melalui berbagai pertimbangan internal serta koordinasi dengan seluruh pengurus dan kader partai.

“Tanggal ini kami tetapkan berdasarkan rapat pengurus harian dan pengurus PAC,” tambahnya.

Dalam proses penjaringan ini, PPP Lebak membuka kesempatan bagi semua kader baik internal dan eksternal Partai yang memiliki potensi dan komitmen untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lebak.

“Nantinya, PPP Lebak bakal mengusulkan baik dari internal maupun eksternal yang diserahkan untuk di godog DPP PPP. Langkah ini diharapkan dapat memperkaya ragam kandidat yang nantinya akan diseleksi secara ketat sesuai dengan mekanisme partai,” jelas Asep Nuh.

Menyikapi pelaksanaan penjaringan ini, Ketua DPC PPP Lebak, Neng Siti Julaiha mengundang terbuka bagi siapa saja yang memiliki visi dan dedikasi untuk Lebak.

“Kami mengundang semua putra-putri terbaik Lebak yang memiliki visi dan dedikasi untuk kemajuan daerah ini untuk turut serta dalam penjaringan ini. Kami yakin, dengan adanya proses yang transparan dan inklusif, kita akan dapat menemukan pemimpin yang mampu membawa Lebak ke arah yang lebih baik,” ujar NJ sapaan akrabnya.

Ia berharap penjaringan ini menjadi momentum memperkuat demokrasi.

“Proses penjaringan bakal calon Bupati yang dilakukan oleh PPP Lebak diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat demokrasi baik internal maupun eksternal partai serta memberikan ruang yang lebih luas bagi partisipasi masyarakat dalam menentukan pemimpinnya,” pungkasnya. Paling ini penjaringan PPP dibuka tgl 24 Mei 2024.

(Aweng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *