• Jum. Mei 31st, 2024

Bekasi.swaradesaku.com. Dalam wujud pengabdian Masyarakat serta untuk menciptakan lingkungan yang rapih dan bersih sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Lapas Cikarang menggelar acara BAKSO PAS (Bakti Sosial Pemasyarakatan) sebagai ajang berbakti kepada masyarakat khususnya masyarakat sekitar Lapas. 

Pada Kesempatan kali ini Bakti Sosial Pemasyarakatan (BAKSO PAS) beraksi untuk membersihkan dan merapihkan rumput serta ilalang di sepanjang bantaran saluran irigasi di depan Lapas Cikarang.

Kegiatan tersebut merupakan sinergi yang baik dengan Bapas Kelas II Bekasi dan juga dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, dalam hal ini, Kecamatan Cikarang Pusat dan Desa Pasir Tanjung, sebanyak 80 orang ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan BAKSO PAS.

Diawali dengan Apel Pagi, Kalapas Cikarang Imam Sapto Riadi memberikan arahan serta menyampaikan tujuan dari pelaksanaan BAKSO PAS kali ini.

“Bahwa dalam salahsatu rangkaian kegiatan HBP (Hari Bakti Pemasyarakatan) yang ke-60 dilaksanakan kerja bakti sosial untuk membersihkan area kantor Lapas/Rutan/Bapas serta lingkungan warga setempat, Pada kesempatan ini yang menjadi fokus utama adalah pembersihan rumput dan ilalang di sekitar aliran saluran irigasi yang sudah sangat tinggi sekali” ucapnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (03/05/2024), dapat terlihat kerjasama yang harmonis antara warga binaan, Petugas Lapas dan Bapas serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan BAKSO PAS ini.

“Kami bersinergi dengan unsur lainnya untuk melakukan pembersihan yang harapannya ketika lingkungan bersih maka lingkungan itu sehat dan jauh dari bebagai penyakit,” ungkapnya.

Pada akhir kegiatan Kalapas berterimakasih kepada Camat Cikarang Pusat, Ibu Kepala Desa Pasir Tanjung, Kepala Bapas Kelas II Bekasi, dan Masyarakat sekitar yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Bakso PAS ini.

“Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan terus ditekankan sebagai nilai yang harus terus dijunjung tinggi bagi semua pihak,” pungkasnya.

(Wahyu Rahayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *