• Sen. Jun 17th, 2024

OKU Timur.swaradesaku.com. Program Kampung Iklim adalah program yang dikembangkan oleh KLHK. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

Hari ini Bertempat di Bina Praja II Setda OKU Timur Kepala Desa Batumarta X, Sutrisno Menerima Penghargaan sebagai Partisipasi Program Kampung Iklim (ProKlim) kategori Pratama tahun 2023 dari Direktur Pengendalian Perubahan Iklim yang di serahkan langsung oleh Asisten l Drs. Dwi Supriyanto, M.M., Rabu,( 21/02/2024).

Di dalam piagam yang diterima Pemdes Batumarta X tersebut bertuliskan bahwa Desa Batumarta X, Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan, telah berpartisipasi dalam mengembangkan Progam Kampung Iklim Dengan Kategori Pratama.

Kepala Desa Batumarta X, Sutrisno ketika di hubungi Awak Media Swaradesaku mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak menyangka sama sekali akan menerima piagam dari Kementerian LHK terkait Proklim.

“Saya sempat kaget ketika diberitahu bahwa Desa Batumarta X menerima piagam Proklim dari Kementerian LHK, Saya sangat senang dan bangga dengan piagam ini.”ujarnya

Sutrisno juga mengatakan mendapatkan penghargaan ini adalah bentuk keikutsertaan masyarakat yang ingin melibatkan diri sebagai bentuk kepedulian dan ingin berinovasi terhadap perubahan iklim yang berubah setiap waktu.

“Menjadi salah satu Desa yang mendapatkan penghargaan ini kami ingin terus maju demi kepentingan bersama di Kabupaten OKU Timur khususnya di Desa Batumarta X, Tidak ada yang tidak mungkin jika kita ingin bergerak bersama, maka ayo kita bergerak bersama bangun bangsa dan daerah ini melalui pinggiran atau desa”Pungkasnya.

Perlu di ketahui di kecamatan madang suku III ada 2 (Dua ) Desa yang menerima Menerima Penghargaan sebagai Partisipasi Program Kampung Iklim (ProKlim) yakni Desa Batumarta X dan Desa Marta Lima Jaya.

(Imam Suryadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *