• Sen. Apr 15th, 2024

Purwakarta.swaradesaku.com. Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD ke 78 tahun 2023,Kodim 0619/Pwk melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon dan bakti sosial. Kegiatan bertempat di Kampung Babakan Ceuri, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Kamis (14/12).

Selanjutnya usai mengikuti Vicon peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke 78 tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung KASAD Jenderal TNI Maruli Simajuntak.

Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon, pemberian sembako kepada Veteran, Warakawuri, Anak Yatim, Fakir Miskin, dan anggota yang sakit menahun,dan dihadiri 150 orang, dan dengan pembersihan lingkungan.

Hadir dalam peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke 78 tersebut,
Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si (Dandim 0619/Pwk), Mayor Arm Sulkhan (Kasdim 0619/Pwk), Iptu Ahmad (Kapolsek Kiarapedes), Perwira Jajaran Kodim 0619/Purwakarta, Karim (Kasi Trantibum Kecanatan Kiarapedes), Moch Arif (Perwakilan Kepala BPBD Kabupaten Purwakarta).

Kemudian hadir juga Mukti Rosadi (Kabid Tata Ruang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta), Iwan (Perwakilan Kepala CDK Wilayah 2), Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Dim 0619/Purwakarta, H. Nunung (Kades Pusaka Mulya), Masyarakat setempat, Veteran, Warakawuri, Anak yatim dan Fakir miskin, Perwakilan anggota yang sakit menahun.

Sementara dalam giat tersebut menanam sejumlah 520 pohon diantaranya :

a. Pohon Sengon : 400 batang
b. Pohon Manggis : 14 batang
c. Pohon Kopi : 6 Batang
d. Pohon Trembesi : 60 Batang
e. Pohon Jati Belanda : 40 Batang.

Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos,M,Si mengatakan, Bahwa rangkaian kegiatan pembersihan lingkungan dan penanaman pohon sebelumnya telah telah dilaksanakan oleh seluruh Koramil jajaran Kodim 0619/Pwk.

“Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Ke 78 bertujuan menanamkan semangat kebersamaan antara TNI-Polri dan elemen masyarakat. Sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kokoh dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sejuk dan nyaman,” ujarnya.

(FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *