• Sen. Apr 15th, 2024

Lebak.swaradesaku.com. Rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-9 di Kabupaten Lebak dipusatkan di Alun-alun Kota Rangkasbitung.

Hasil pantauan awak media, selain adanya beberapa rangkaian acara dan perlombaan dalam kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023. Terlihat puluhan stand UMKM berjajar di sekitar Alun-alun Kota Rangkasbitung.

Diketahui, salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan, diantaranya festival rebana dan perkusi jingle santri, yang digelar pada Senin 30 Oktober 2023.
Acara tersebut dibuka dengan pengajian serta tausiyah dari ulama.Diketahui, salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan, diantaranya festival rebana dan perkusi jingle santri, yang digelar pada Senin 30 Oktober 2023. Acara tersebut dibuka dengan pengajian serta tausiyah dari ulama.
festival kata dia, diikuti 42 orang peserta dari seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Provinsi Banten. Ada pula peserta dari masyarakat umum yang turut memeriahkan festival
Acara berlangsung lancar. Peserta yang ikut lomba juga cukup antusias,” kata Aris, Rabu (1/11/2023).

Ia menjelaskan, dewan juri dalam festival santri tersebut berjumlah 12 orang, dengan kategori vocal, rebana dan adab. Para peserta memperebutkan juara 1 hingga 3 sesuai kategori yang dilombakan.

Sekadar diketahui, acara HSN ke-9 tahun 2023 mengangkat tema “Jihad Santri Jayakan Negeri’. Acara berlangsung sejak 27 Oktober hingga 5 November 2023 mendatang.

(Aweng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *