Bikin Stres Karena Macet, Wali Kota Depok Wacanakan Pasang lagu Di Lampu Merah.

    Depok. swaradesaku.com. Pemerintah Kota Depok berencana untuk memasang lagu di lampu merah guna untuk menuruni tingkat stres warga depok menghadapi macet dikala hari libur. Seperti yang dilansir dari kompas.com, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyatakan “Ide ini diperuntukan untuk warga Depok khususnya pada hari sabtu dan minggu yang kena macet,” kata Idris saat ditemui di Balai Kota Depok, Jum’at (12/07/2019).


    Ia mengakui, rencana itu masih dalam tahap kajian semata oleh pihaknya, pihaknya akan dikoordinasikan dengan sejumlah pihak lain terutama pihak kepolisian setempat.


    “Kita akan koordinasikan dengan pihak yang berkaitan, misal Polresta yang bisa kita mintai pendapatnya, bisa jadi mereka mempunyai pandangan yang berbeda. Ketika orang terlalu asik mendengarkan lagu sampai lupa menjalankan mobilnya,” Ujarnya.


    Demikian, ia pun belum bisa memastikan hingga kapan dapat menyelesaikannya, sebab akan membutuhkan waktu cukup lama untuk menentukan efektif atau tidaknya kajian tersebut.


    “Belum tau sampai kapannya, karna koordinasi itu tak terbatas sampai kapan. Dan ini baru ide saja baik atau tidak dan bagaimana dampaknya nanti,” katanya.


     Ia mengatakan, bahwa saat ini ia hanya fokuskan untuk memantau para petugas lewat kamera pengintai atau CCTV yang berada di sejumlah lampu lalu lintas.


    “Yang penting Wali Kota kalau udah rekamannya bisa meneriaki petugas Dishub untuk jaga-jaga dan saya bisa melihat langsung dari ruangan apabila dishub lengah salam menjalani tugasnya,” Pungkasnya.(Syd/Red)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *