YLBH Pendekar Bekerjasama dengan Nahnu Terapi, Gelar Pengobatan Gratis

Byredaksiswaradesaku

Sep 26, 2021

Bogor.swaradesaku.com.Didukung oleh Badan Amil Zakat (BAZ) Al Azhar, dan bekerjasama dengan Nahnu Terapi GM Sukabumi, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Pendekar menggelar bakti sosial (Baksos) berupa terapi bekam dan akupuntur gratis, bertempat di Klinik Al Azhar, kampung Pasirmenjul Desa Pasirjaya, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/9/21).

“Kali ini kita melakukan bakti sosial berupa terapi bekam, dibuka untuk umum dan gratis bagi siapapun yang membutuhkan pengobatan alternatif  berupa terapi bekam yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti asma, jantung, stok, lambung, usus buntu, ginjal, lemah syahwat, pegel linu, asam urat, diabetes, polyf dan lain-lain,” ungkap Hendra Sudrajat, Ketua Yayasan LBH Pendekar ditemui di lokasi.

“Ini merupakan bukti bahwa LBH Pendekar siap mengabdikan dirinya untuk masyarakat dan tidak mementingkan komersial, bukan hanya dalam pembelaan kasus hukum, namun juga mengedepankan kesehatan masyarakat umum secara gratis, terutama para anggota agar senantiasa siap tempur menegakan hukum dan demokrasi di tanah air,” imbuhnya.

Menurut Hendra, Bekam sudah ada selama ribuan tahun yang pada awalnya dikenal efektif untuk meringankan rasa sakit serta nyeri otot. Namun belakangan, bekam dikenal sebagai praktik pengobatan tradisional yang dilakukan di beberapa belahan dunia, termasuk di Timur Tengah, Cina dan kini dipraktekan di Indonesia.

Hendra melanjutkan, cara kerja bekam ini seperti vakum dengan menggunakan  alat khusus berbentuk cawan yang bekerja menghisap lapisan kulit dan lemak dari otot. Tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit, melainkan sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mendapatkan badan yang lebih segar dan bugar.

“Dari sekitar 50 orang yang datang hari ini, kebanyakan dari mereka menjadikan terapi bekam sebagai pengobatan alternatif karena tidak ingin menjalani pengobatan secara medis,” ungkap Hendra.

Sekitar 8 orang tim dari Nahnu Terapi diterjunkan kali ini untuk melayani siapapun yang datang hendak melakukan terapi bekam dengan dibantu tim Medis yang disiagakan untuk antisipasi adanya hal yang tidak diinginkan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada BAZ Al Azhar dan Nahnu Terapi, yang telah bersedia mengorbankan tenaga, pikiran dan waktunya, dan bahkan tempatnya dari Pihak Al Azhar, juga kepada anggota LBH Pendekar dan masyarakat pada umumnya, yang telah bekerjasama hingga acara ini dapat berjalan dengan sukses, dan in syaa Allaah kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dari YLBH Pendekar,” pungkas Hendra.

(DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *