Kemenag Tutup Sistem Online Daftar Nikah Sejak Diberlakukan PPKM Darurat

Pandeglang.swaradesaku.com.Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di beberapa wilayah dan Kota besar di Indonesia, Berdampak juga pada sistem daftar nikah secara Online.

Sejak di berlakukan PPKM Darurat dan Mikro oleh Pemerintah Indonesia karena lonjakan Klaster baru Covid – 19 dari 03 – 20 Juli 2021.

Jubaedi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cibaliung, mengatakan di ruang kerjanya saat di temui swaradesaku, Rabu (14/07/2021), untuk bulan Ini nihil biasanya di Tahun Sebelum Covid,bisa mencapai Lebih Dari 60 pasangan yang mendaftarkan diri Untuk di nikahkan,namun pada bulan ini bisa di katakan menurun hingga 93% .

“Dan lagi sejak di berlakukan PPKM secara Darurat dan Mikro untuk sistemnya online pendaftaran Nikah tidak bisa di buka tutup untuk sementara hingga pemberlakuan PPKM di tutup oleh Pemerintah, ucap Jubaedi

Jubaedi juga mengatakan “Namun sekalipun demikian tetap masih kami layani dan kami nikahkan jika pendaftarannya sebelum tanggal 3 bulan ini, namun sejak tanggal 3 sistem pendaftaran nikah onlinenya tutup untuk sementara, tidak bisa di akses. Ungkapnya

Masih di katakan jubaedi yang selalalu khawatir terpapar Covid-19 saat menghalalkan calon pengantin di saat akad nikah “saya juga seorang manusia biasa, mempunyai Rasa khawatir terpapar Covid saat meikahkan di tengah kerumunan banyak orang, untuk menghindari itu semua selalu protokol kesehatan saya wajibkan saat akad nikah dan, kami tidak mau berlama lama di lokasi resepsi,tambahnya

Sekedar informasi pada calon pasangan pengantin yang akan menikah, agar barcod dan buku nikah tidak terkendala saat akad nikah minimal sudah melakukan pendaftaran secara online 10 Hari Kerja di potong hari libur.

Dan untuk biaya nikah saat ini lebih gampang lagi selain membayar di PT POS Indonesia bisa Juga di bayar kan di Aplikasi belanja Online dengan biaya yang sama sebesar Rp 600 000 (Enam Ratus Ribu Rupiah)

Titi lestari/ E.A.hambali

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*