Pilkades Serentak Pandeglang 2021 : Dinilai Rugikan Balon Kades Nurman Keluarga dan Masyarakat Cigeulis Layangkan Surat Ke Ketua DPRD Pandeglang

Pandeglang.swaradesaku.com.Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)Serentak Pandeglang 2021 Desa Cigeulis, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Panitia Seleksi Balon Kades mendapat protes keras dari pihak Balon Kades Nurman yang tidak lolos dalam kontestasi Pilkades 2021 tersebut, Panitia Pilkades Kecamatan Cigeulis dinilai curang dan tidak profesional terutama dalam penyeleksian Balon Kades. Sebelumnya Selasa (6/7) lalu telah terjadi audience dan musyawarah antara Panitia dan keluarga Nurman yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cigeulis.

Menurut balon Nurman yang diwakili Agus Triyana kepada swaradesaku.com dari musyawarah tersebut dirinya merasa kecewa sebab tiga dari lima tuntutan yang kami sampaikan belum bisa mereka jelaskan dengan beberapa alasan. “Dua yang dijawab itupun tidak begitu spesifik diantaranya tuntutan membuktikan berkas penilaian semua Balon Desa Cigeulis ditolak dengan alasan Dokumen Negara ” tegas Agus

Agus menduga Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Cigeulis tidak transfaran dalam melakukan penilaian akademis penilaiannya tidak melibatkan akademisi.

Diduga adanya indikasi kecurangan dalam melaksanakan penilaian ujian penjaringan / tes kemampuan akademis maupun kepemimpinan terhadap bakal calon Kepala Desa Cigeulis.

Diantara sebagian point tersebut merupakan acuan permohonan kepada Bupati Pandeglang dengan bukti dan saksi, jelas Agus.

Direncanakan pihak keluarga Nurman Balon Kepala Desa Cigeulis hari ini Rabu (13/7) bermaksud mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pandeglang untuk menyampaikan bentuk aspirasi melalui Surat Permohonan yang ditandatangani 500 warga masyakat Desa Cigeulis ini dilayangkan dengan harapan DPRD Pandeglang segera dapat merespons jangan sampai pesta demokrasi pilkades ricuh karena ketidak fair nya Paniia kepada masyarakat dengan dugaan-dugaan nepotisme yang dilakukan pejabat daerah di Kabupaten Pandeglang,jelas Agus

Sementara itu seperti yang dilansir Gwindonesia News Camat Kecamatan Cigeulis Drs Subro Mulisi berharap musyawarah ini mendapatkan solusi yang terbaik untuk semuanya. Kapolsek Cigeulis IPTU Paulus Bayu Tratmaka mengapresiasi langkah yang dilakukan keluarga Nurman dan masyarakat Cigeulis melalui audience dan musyawarah sehingga tidak terjadi tindakan mengerahkan masa karena ingin menyelesaikan permasalahan dengan langkah hukum dan tidak dengan cara penggiringan masa. Ujar Bayu pada Gwindonesia beberapa waktu lalu.

Sampai berita ini diturunkan, swaradesaku.com masih mencoba mengkonfirmasi kelanjutan dari acara audience dengan DPRD Kabupaten Pandeglang Komisi 1 yang direncanakan berlangsung hari ini Rabu (13/7), namun nomor seluler Agus Triyana (keluarga Nurman) sulit dihubungi.

Yudhiestira Nugraha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*