Pemdes Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng, Realisasikan Pembangunan Program Samisade

Bogor.swaradesaku.com. Program pembangunan yang diprakarsai Bupati Bogor Hj. Ade Yasin SH.MH, dan satu-satunya di Indonesia ini telah bergulir. Beberapa desa di Kabupaten Bogor telah menggelar pembangunan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tersebut.

Seperti halnya Pemerintah Desa Cibeuteung Muara Kecamatan Ciseeng yang dinakhodai Kepala Desa Asep Suhendar sejak hari Senin (12 Juli 2021) telah memulai pekerjaan betonisasi dan pengaspalan Jalan Desa di Kampung Legok Nyenang Cibogo Rt.01,02,03,04 Rw.01.

Dalam pelaksanaan betonisasi hari pertama tampak Kades Asep Suhendar didampingi Sekdes Suheri, Ketua BKD Desa H. Bahrudin, Babinmas Aiptu Tenten. S, Babinsa Pelda Alimister Manullang, Wakil Ketua BPD Iwan Hadiman, Kadus 01 Ahmad Jaelani, LPM, TPK, Pol. PP Kecamatan Ciseeng serta staf Desa.

Pembangunan pengecoran dan pengaspalan dengan volume:

  1. 700 M x 3 M x 0,10 M
  2. 400 M x 3 M x 0,2 M
    Menggunakan anggaran APBD (Samisade) sebesar Rp. 439.812.000,- (sudah termasuk pajak & upah), dan Pelaksana: TPK dan Masyarakat.

Saat ditemui awak media ditengah kesibukannya di lokasi pengecoran, Kades Asep Suhendar yang didampingi Sekdes Suheri mengatakan,”Perbaikan jalan di Kp. Legok Nyenang Cibogo dengan menggunakan anggaran Samisade sangat nembantu warga pelintas jalan, karena sebelumnya jalan ini rusak berat.

Kalau warga melintasi jalan pada musim hujan, jalan bagaikan kubangan kerbau dan saat musim panas jalan berdebu yang bisa menyesakkan pernafasan warga.

Kami mewakili warga Desa Cibeuteung Muara khususnya, mengucapkan terima kasih pada Bupati Bogor Hj. Ade Yasin SH.MH. Diharapkan Program Samisade bisa terus berlanjut untuk pembangunan wilayah kami.”

(Agustion Konita)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*