BST Tahap Tiga Dan Empat Desa Sumberjaya Kembali Di Salurkan PT Pos Indonesia Cabang Cikarang

Bekasi.swaradesaku.com. Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap tiga dan empat periode maret dan april akan sekaligus diberikan kepada masyarakat.

Ada pun bantuan tersebut akan di salurkan oleh Pihak PT Pos Indonesia Cabang Cikarang
dengan tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan.

Bantuan sosial tunai yang di gulirkan melalui kementerian sosial ini, akan di bagikan serentak 2 bulan sekaligus,dan di pastikan semua penerima manfaat nya tersalurkan semua sesuai data.

Muhammad suharjo koordinator pembagian BST mengatakan ada perbedaan pada penyaluran BST saat ini,banyak masyarakat sebagai penerima sebelumnya di desa Sumberjaya tidak tercatat di periode tahap 3 dan 4 tahun ini, banyak yang tidak muncul data nya, dipastikan setengah dari jumlah penerima BST tahap sebelumnya.

” data pada tahap sebelumnya sebanyak 6261 penerima manfaat sekarang berkurang di angka 3968 penerima, yang artinya ada pengurangan 50 persen dari data sebelumnya, “kata Suharjo kepada media Rabu (21/4).

Lanjut Suharjo, ia menyadari, banyak masyarakat bertanya kepada petugas kami dilapangan tentang situasi ini, kami berusaha menjelaskankan langsung ke masyarakat, bahwa kami pihak PT pos Indonesia sebagai penyalur,menyalurkan BST sesuai data yang kami Terima dari kemensos,kami pastikan kami memberikan hak masyarakat penerima sesuai data yang kami miliki.

” PT pos Indonesia telah menjelaskan kepada masyarakat yang bertanya, bahwa PT. Pos Indonesia sebagai penyalur dan menyalurkan BST sesuai data yang diterima dari Kemensos, dan kami salurkan kepada masyarakat penerima sesuai data yang ada”, beber Suharjo.

Hendrik sebagai Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa sumberjaya,menyampaikan hal yang sama bahwa dirinya mendapati laporan dari masyarakat langsung sebagai penerima sebelumnya, ternyata di tahap 3 dan 4 ini tidak tercatat sebagai penerima, kita juga menghimpun serta mendata masyarakat penerima yang belum terhimpun datanya di periode ini.

” Ia berharap, ada penjelasan atau solusi dari Kemensos, terkait masyarakat sebelumnya yang mendapatkan di tahap sebelumnya, namun tidak tercatat pada tahap 3 dan 4 tahun 2021 ini,itu harapan kami, mudah mudahan ini bisa ditanggapi langsung oleh pihak Kementerian sosial”, ungkap Hendrik.

Sementara itu, terlihat dilapangan di sela-sela pembagian BST langsung ke masyarakat, antusias masyarakat yang begitu ramai, namun tetap menerapkan 3M yaitu, Menjaga jarak, Memakai Masker, serta Mencuci Tangan sesuai anjuran protokol kesehatan.

Untuk diketahui acara tersebut dipantau dari pihak aparat keamanan Bimaspol serta Babinsa dan tidak ketinggalan juga dari BPD serta perangkat Desa Sumberjaya turut hadir memantau pembagian BST,agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker.

(Dodo).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*