Penularan Covid-19 Menurun Tapi Jangan Lengah ini Pesan Danrem 061/Sk

Bogor.swaradesaku.com. Bertempat di Kelurahan Kebon Kelapa Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. pimpin apel tiga pilar yang diikuti oleh Muspimcam Bogor Tengah. Rabu (21/4).

Pada kegiatan tersebut, Danrem memberikan arahan kepada peserta apel yang mana isi dari arahannya tersebut berkaitan dengan Covid-19.

Danrem meminta kepada seluruh jajaran Muspika Bogor Tengah untuk terus proaktif dalam menanggulangi wabah pandemik global ini. Walaupun angka Penyebaran kasus Covid-19 saat ini di Kota Bogor sudah menurun, angka kesembuhan pasien Covid-19 semakin meningkat dan sebagian masyarakat sudah divaksin namun antisipasi harus tetap dilakukan khususnya nanti pada saat hari raya Idul Fitri.

Khusus umat Muslim yang akan menjalankan ibadah Taraweh di Masjid atau Mushola, diharapkan harus tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan lupa menggunakan masker, menjaga jarak, membawa perlengkapan sholat sendiri termasuk sajadah, mencuci tangan sebelum masuk tempat ibadah dan juga melakukan cek suhu, hal tersebut disampaikan juga oleh Danrem.

” Intinya kita jangan lengah, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, termasuk bagi yang sudah divaksin. Karena vaksin itu sifatnya hanya untuk meningkatkan imunitas tubuh, bukan untuk mencegah langsung Corona Virus Desease 19. Jadi apabila kondisi fisik kita menurun, maka bisa saja kita terpapar covid-19. Oleh karena itu kita harus terus menjaga kesehatan tubuh.” Ungkap Danrem.

Kemudian Danrem mengingatkan agar semua warga Bogor harus saling bersinergi dalam menanggulangi wabah ini, dan saling menjaga, melindungi serta mengingatkan satu dan yang lainnya, agar dapat membantu mengurangi dan mencegah penyebaran virus tersebut. Pungkasnya.

Usai memimpin apel dan menyerahkan bantuan sembako untuk warga masyarakat yang menjalani isolasi mandiri yang diwakili oleh polisi RW, Danrem langsung mengunjungi Masjid Al-Arbour Kelurahan Kebun Kelapa. Disana Danrem bertemu langsung dengan marbot masjid. Kemudian Danrem memberikan himbauan ataupun arahan kepada marbot agar menghimbau kepada warga masyarakat yang ingin Melaksanakan ibadah Taraweh untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu Danrem juga memberikan bingkisan kepada marbot.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasiopsrem 061/SK (Kol Inf Dr.Sigit Purwanto ), Kasat Lantas Polresta Bogor Kota (Kompol Andri), Kapolsek Bogor Tengah (Kompol Suminto, SH), Danramil 0601/Bogor Tengah (Kapten Chb Ss Rumaluntur), Wakapolsek Bogor Tengah (AKP Christianto), Kanit Binmas Polsek Bogor Tengah (Ipda Karsiwan), Kanit Sabhara Polsek Bogor Tengah (Ipda.Sukijo), Camat Bogor Tengah (Abdul Wahid STTP), Lurah Kebon Kalapa (Yadi Suyadi SE).

Serta unsur yang terlibat Koramil Bogor Tengah, Polsek, Lurah dan para staf, Satpol PP Kota Bogor, Ketua RT/RW se Kecamatan Bogor Tengah, Satgas Covid-19 Bogor Tengah.

Kegiatan Apel Sinergitas 3 Pilar & Polisi RW serentak di laksanakan di tiap-tiap Kecamatan Se-Kota Bogor setiap seminggu sekali.

(Imas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*