Bogor.swaradesaku.com. Pemdes Desa Cinagara,Kecamatan Caringin,Kabupaten Bogor, sedang melaksanakan rehab Kantor Desa.

Kepala Desa Cinagara Burhanudin ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan,kami terus akan melakukan pembangunan dan selama 2 tahun jalan masa ke pemimpinan saya.

Saya terus kembangkan, pada pembangunan saat ini kami sedang melaksanakan rehab Kantor Desa.

Untuk kebutuhan warga di saat pendemi Covid-19 ini,kami Pemdes Cinagara tetap menyalurkan bantuan pemerintah seperti BLT, Bansos Provinsi, juga bansos,dari Kabupaten Bogor.

Burhanudin menambahkan, pada anggaran Dana Desa (DD) ada 264 warga, yang kami sudah berikan langsung pada warga masyarakat,sesuai yang di ajukan dari 28 Rt di 7 Rw,yang berada di wilayah Desa Cinagara sesuai intruksi dari Pemerintah Pusat.

Sebelum kondisi pandemi Covid-19 sudah banyak yang kami kerjakan terhadap pembangunan seperti: sarana jalan lingkungan sepanjang kurang lebih 700 meter ,(RTLH) 8 unit Rumah Tidak Layak Huni sudah kami realisasikan dan Alahamdullilah sudah di kerjakan tepat sasaran.

Namun selama pademi Covid-19 semua anggaran harus di alokasikan untuk bantuan ke masyarakat sesuai intruksi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Semoga pandemi Covid- 19 cepat berakhir dan kami terus menghimbau kepada warga agar tetap menjalani protokol kesehatan seperti pakai masker,cuci tangan dengan sabun,serta jaga jarak.

Apalagi sekarang di berlakukan lagi ( PSBB) Pembatasan Sosial Berskala Besar seperti di DKI Jakarta.

Namun kami tetap mengikuti intruksi Bupati Bogor,Hj Ade Munawaroh Yasin,dan Muspika Caringin, yang secara langsung di delegasikan ke setiap Desa.

Maka dari itu Kami Pemdes Cinagara terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan memakai masker selalu cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.(Usep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *