Bogor.swaradesaku.com. Pemerintahan Desa Muara Jaya laksanakan sosialisasi Tahapan Pilkades yang di hadiri oleh, Rt/Rw ,Ketua BPD, LPM, Kades Plt,Tokoh Masyarakat.dan Tokoh Agama.(10/9/20)

Sosialisasi Tahapan Pilkades tersebut digelar di Aula kantor Desa Muara Jaya kamis 10 Desember 2020.

Eti Sunarti Toery SH,selaku Panitia Pilkades Desa Muara Jaya menyampaikan, pertemuan rapat jauh lebih maju, terkait dengan Pilkades semua ada pergeseran waktu,dari September mejadi Desember dan artinya untuk tahapan harusnya tanggal 9 september sudah masuk RAB menjadi tanggal 14 Oktober, untuk tahapan Pilkades Desa Muara Jaya termasuk lebih awal mengingat ini menjadi tanggung jawab kita selaku panitia dan termasuk sudah lebih maju alangkah lebih baiknya,sosialisasi bertahap maka dilakukan agar masyarakat tahu kalau Pilkades itu di mulai Desember 2020.

Sosialisasi ini adalah yang pertama kali dan ada tahapanya mulai tanggal 14,Oktober, 18 Nopember,19 Desember sampai kepalaksanaan ,Tuturnya

Eti sunarti menambahkan, semua ingin transparan dan bisa dipahami oleh masyarakat,maka dari itu tidak baik Rt/Rw semua dari jumlah 20 Rt dan 5 Rw, di undang dalam acara kegiatan sosialisasi Tahapan ini.

Rt sangat bertanggung jawab suksesnya Pilkades maka,kami libatkan dari kalangan bawah karena selain itu Rt setiap hari memberikan layanan pada masyarakat,mulai dari jumlah kependudukan pastinya faham,kurang lebih berjalan 2 tahun setelah Pilbub data warga itu pastinya ada perubahan,karna sampai kini kami belum pegang total warga Desa Muara Jaya untuk hak pilih.

Ada beberapa ke mungkinan perubahan itu ada,pindah penduduk, dan yang meninggal,saat ini yang baru dilakukan sosialisasi tahapan Pilkades.

Dimana untuk TPS (Tempat Pemilihan Suara) rencanaya akan ada 3 lokasi untuk ditetapkan untuk lokasi ;

  1. Lebak pari panorama.2
  2. Cikalang.
  3. depan kantor Desa Muara Jaya.

Pihak panitia memilih dari 3 lokasi tersebuti diambil karena selain bisa di jangkau masyarakat dan strategis juga fasilitas dapat masuk kendaraan, dan lokasi TPS betul-betul netral.(Usep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *