Forum Masyarakat Komando Bersatu (FMKB) Gelar Bakti Sosial

Bogor.swaradesaku.com. Divisi Sosial dan Keagamaan serta Pemuda Majlis Tafakur, ‘Forum Masyarakat Komando Bersatu (FMKB) Gelar Bakti Sosial bersihkan Mesjid Jami Nurul Ichlas dan Menyantuni Puluhan anak yatim piatu bertempat di Jln Bendungan Katulampa RT 04 RW 19, kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor Jawa Barat. Minggu (09/02/2020)

Ustad Rachman, Kordinator aksi kegiatan selaku Ketua Divisi Sosial dan Keagamaan FMKB mengatakan, pelaksanaan bersih – bersih mesjid dan Santunan terhadap Yatim piatu ini merupaka agenda rutin yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali.

“Ya, Sudah kami rencananya akan melaksanakan aksi soaial ini dalam seminggu sekali, yakni setiap hari minggu dan akan terus jadi agenda kami dalam Forum Masyarakat Komando Bersatu (FMKB),” kata Ustad Rachman disela-sela kegiatannya.

Diterangkannya, kegiatan bakti sosial ini bertujuan sedikit membantu anak Yatim, karena kalau kita gak peduli siapa lagi yang membantu mereka, kalau membersihkan masjid bertujuan untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan Mesjid. Tentunya, demi memelihara kenyamanan bagi para umat muslim yang akan melaksanakan ibadah. Apalagi, kebersihan itu sebagian dari iman.

Sasarannya membersihkan Masjid “menyasar tiap lokasi sekitar area mesjid dengan menggunakan penunjang alat pembersih. Intinya, tiap titik lokasi yang kotor dibersihkan, ditata serta dirapikan dan semua dimulai dari membersihkan kamar mandi, mengepel pelataran masjid, batas suci hingga menyedot debu yang menempel di sajadah,” terangnya.

Sementara, Wasekjen Forum Masyarakat Komando Bersatu (FMKB), Asep Bahtiar, mengaku sangat antusias dalam membantu Anak yatim dan membersihkan mesjid. Terlebih, kegiatan ini sangat positif selaras dengan anjuran agama Islam.

“Kegiatan ini dapat memberikan hal positif, baik bagi saya pribadi maupun bagi anggota pada umumnya. Karena, kegiatan ini juga akan mengurangi dan memberikan rem bagi anak-anak muda yang saat ini mengalami degradasi moral,” ungkapnya.

Masih kata Asep, kegiatan bakti Sosial nyantuni yatim piatu dan bersih – bersih ini patut diapresiasi, terlebih selain memberikan anggarkan, juga sudah di agendakan setiap seminggu sekali. Termasuk, pengajian malam jum’at yang diadakan di semua wilayah dimana tempat warga komando berada.

“”Jadi bukan hanya di satu tempat saja,nanti kita akan gulir supaya bisa berkembang, khususnya di wilayah komando.

Karenanya, saya berharap adanya dukungan dari rekan-rekan semua anggota FMKB , baik itu dari Ketua Pembina, Ketua Presidium dan para ketua serta pihak lainnya,” jelasnya.

Asep pun berharap, guna terlaksananya kegiatan yang berkelanjutan diperlukan dukungan dari semua pihak, baik dukungan pemikiran, tenaga dan materi. Mengingat, ini kegiatan baik yang telah jadi program FMKB yang salah satu didalamnya ada bagian Divisi Sosial dan Keagamaan, pungkasnya.

Reporter :Rusdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *