Forum Pemuda Rumpin untuk Pemekaran Kabupaten Bogor Barat (FPRPKBB) Respon Intruksi Wagub Jabar

Bogor.swaradesaku.com.Sejumlah Pemuda, Tokoh Masyarakat kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Forum Pemuda Rumpin untuk Pemekaran Kabupaten Bogor Barat (FPR-PKBB) menggelar rapat konsolidasi merespon intruksi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rizalul Ulum beberapa waktu lalu.

Diskusi di gelar di rumah salah satu tokoh masyarakat di Kp. Kebon Kelapa Desa Rumpin Kabupaten Bogor tidak jauh dari kantor Kecamatan Rumpin, hadir beberapa perwakilan pemuda dan tokoh masyarakat dari Kp. Rumpin Dalam, Kp. Pagutan, Warung Sawah, perwakilan dari Desa Sukamulya, Cibodas dan masyarakat sekitar. Pertemuan dilaksanakan Sabtu, (16/11).

Ridwan Darmawan, koordinator FPR-PKBB menjelaskan bahwa pertemuan ini sebagai respon atas intruksi yang disampaikan oleh Wagub Jabar di berbagai media yang memerintahkan agar masyarakat di wilayah-wilayah yang akan di mekarkan atau Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) khususnya di Jawa Barat untuk bersiap secara bersama-sama aksi ke Jakarta guna mendorong pemerintah Pusat segera mencabut kebijakan moratorium pemekaran daerah yang sudah diberlakukan selama 5 tahun terakhir ini. “Tujuan kami rapat konsolidasi ini untuk merespon intruksi Wagub Jabar agar bersiap aksi ke Jakarta, dan alhamdulillah teman-teman khususnya yang hadir malam ini siap semua, tergantung perintah lanjutan dari Pemprov Jabar”. Ujar Ridwan.

Antusiasme masyarakat Rumpin untuk pemekaran Bogor Barat cukup kuat bahkan sudah sangat mendesa
mendesak untuk di mekarkan, perasaan dianaktirikan dan merasakan tertinggal kereta dari kemajuan pembangunan, infrastruktur, sumber daya manusia dari daerah lain di wilayah bogor yang lain sudah sangat dirasakan sejak lama, sehingga angin segar rencana realisasi pemekaran wilayah Kabupaten Bogor Barat sangat disambut antusias oleh masyarakat Rumpin.

Hafidz, salah satu tokoh pemuda Rumpin yang hadir dalam pertemuan tersebut menyatakan bahwa masyarakat Rumpin sangat mendambakan pemekaran wilayah Kabupaten Bogor Barat, agar kesenjangan sosial, ekonomi antar wilayah di kabupaten Bogor segera bisa teratasi. ” Masyarakat Rumpin sudah sangat siap dan benar-benar mendambakan pemekaran Kabupaten Bogor Barat yang sudah lama di perjuangkan, kami siap turun ke Jakarta jika sewaktu-waktu Wagub mengintruksikan, kami siap”. Beber Hafidz bersemangat.

Seperti diketahui, Wagub Jabar Uu Ruzanul Ulum beberapa waktu lalu sempat merespon keengganan pemerintah pusat membuka “keran” Pemekaran dengan mencabut kebijakan moratorium pemekaran daerah, Uu sempat melontarkan ungkapan agar masyarakat di wilayah CDOB Jawa Barat bersiap untuk aksi ke Jakarta mendorong pemerintah pusat mencabut kebijakan moratorium pemekaran daerah khususnya di Jawa Barat yang hingga hari ini jauh tertinggal dengan Jawa Timur dan Jawa Tengah soal jumlah Kabupaten/kota yang hanya berjumlah 27 dari jumlah ideal 40 Kabupaten/kota, padahal dari kedua provinsi tersebut Jawa Barat menduduki daerah dengan populasi tertinggi bahkan se-Indonesia, keadaan tersebut menyebabkan ketimpangan yang parah.

Reforter : Aabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *