Pencanangan Kampung KB Mayang Sari Dusun Sekarmayang Desa Bulupayung

    Cilacap.swaradesaku.com.Launching kampung KB MAYANG SARI di Dusun Sekarmayang Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap. 8/11/2019.
    Penggunaan nama MAYANG SARI mempunyai filosofi Maju Aman Cemerlang Sejuk dan Asri. Acara di adakan di rumah Warsito seorang petani yang tinggal di Dusun Sekarmayang, dan di hadiri Kepala Dinas KB kabupaten Cilacap Murniyah, S, Pd, M.pd, bersama jajarannya. Camat Patimuan Iskandar Zulkarnaen S,STP, M,Si, beserta istri, dan FORKOMPIMCAM. Babinkamtibmas POLSEK patimuan Bripka Sigit Purnomo dan Babinsa desa Cinyawang Sertu Mudaim, kader PKK dan kepala desa sekecamatan Patimuan Surip Riyadi (Cimmrutu), Wasikun Budianto (Cinyawang), Ahmad Mustaqqim S.pdi (Patimuan), Naslam Suarno (Purwadadi), Bambang Wantoro (Rawaapu) dan Sutrisno (Sida Mukti) serta Kades Sudir berserta istri dan warga masyarakat Desa Bulupayung.

    Acara launching di buka dengan penampilan dance lagu goyang 2 jari dan maumere oleh siswi siswi PAUD Nurul Hikmah Bulupayung, dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh group coir PKK desa Bulupayung.Pembacaan ikrar kampung KB oleh perwakilan ketua RT 1, RT 2, RT 3 dari RW 11 Dusun Sekarmayang. Dan penampilan dari Kelompok Coir Lansia LESTARI HUSADA yang menyanyikan lagu “masa tua bahagia”, PIK-R Putra Bangsa desa Bulupayung menampilkan teatrikal drama yang menginspirasi generasi muda untuk hati hati dalam bergaul, cerdas dalam mempersiapkan masa depan agar kelak dalam berumah tangga menjadi keluarga kecil sehat berkualitas dan sejahtera. 

    Kepala Desa Bulupayung Sudir dalam sambutannya mengucapkan” selamat datang kepada semua yang hadir dan berterimakasih kepada semua panitia kegiatan,dan masyarakat dusun Sekarmayang yang telah guyup rukun dan semangat gotong royong untuk mewujudkan dan mensukseskan program kampung KB, dan berharap adanya kampung KB ini bisa untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam mempersiapkan, membina keluarga kecil yang sehat berkualitas dan kepedulian terhadap keamanan dan kebersihan lingkungan sehingga tercipta lingkungan desa Bulupayung yang sehat nyaman, tentram dan sejahtera”, ucapnya. Dan Camat Patimuan Iskandar Zulkarnaen S, STP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ” bahwa pencanangan kampung KB di desa Bulupayung ini adalah yang ke 5 sekecamatan patimuan dan yang ke 109 sekabupaten Cilacap. Dan untuk desa yang belum mencanangkan program kampung KB saya harap untuk segera menyusul, dan kami telah berkomitmen dengan kepala desa sekecamatan patimuan kedepan anggaran pemberdayaan masyarakat melalui kampung KB,  PKK, Karang Taruna, PIK-R, kelompok Muslimat dan lainya akan kami prioritaskan agar pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat maju bersama sama, dan terkait kebersihan lingkungan di tahun 2020 Kecamatan Patimuan harus bebas BABS ( Buang Air Besar Sembarangan) kami akan prioritaskan juga untuk desa desa yang membutuhkan MCK yang layak, dan saya berharap kegiatan ini tidak hanya ramai di ceremony saja mari kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari” tuturnya.(HB/Sutrisno)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *