Forkompimcam TNI Polri Dan Masyarakat Kecamatan Sidareja Adakan Kerja Bakti Masal


    CILACAP.swaradesaku.com. Dihalaman PARADISE HOTEL Jln. Jendral Sudirman No. 63 Kauman, desa Gunnungreja, kecamatan Sidareja, kabupaten Cilacap- Jawatengah.
    Jajaran FORKOMPIMCAM Sidareja, TNI, POLRI, LSM, ORMAS SIBER (Sidareja Bersahabat), ORMAS PEMUDA PANCASILA, Jajaran perangkat Desa Sidareja, Gunnungreja, Tegalsari, serta karyawan PARADISE HOTEL dan ONO SWALAYAN juga warga masyarakat Kecamatan Sidareja laksanakan apel bersama sebelum kegiatan KERJA BAKTI MASAL.
    Untuk membersihkan enceng gondok dan sampah di sungai Citengah, Cikalong dan Citayem.

    Hadir dalam Kegiatan kerja bakti masal tersebut wakil bupati Syamsul Auliya Rachman S.tp, M.Si, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Camat Sidareja Budi Narimo S.sos, M, Si, Kapolsek Sidareja AKP. Agung Suginarto SH, Danramil Sidareja Kapten Inf. Saidin bersama jajarannya serta semua element masyarakat dalam rangka menindaklanjuti surat edaran bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dalam menghadapi musim hujan dan antisipasi bencana alam , serta HUT KORPRI serta memperingati hari Pahlawan.

    Wakil bupati Cilacap Syamsul Aulya Rahcman S.tp, M.Si dalam sambutannya menyampaikan” sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti bersih bersih sungai ini karena wilayah kabupaten Cilacap rawan bencana tanah longsor dan banjir saat musim hujan. Dan kegiatan ini juga menumbuhkan kembali semangat gotong royong, dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat kita yang majemuk untuk bersama sama bersatu peduli dengan lingkungan dan selalu siap dan sigap manakala ada bencana alam,” paparnya. Di lanjutkan sambutan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto ” TNI POLRI saat ini sudah siap dengan posko siaga bencana yang tersebar di POLSEK dan KORAMIL  di wilayah Cilacap, manakala ada bencana alam kami selalu siap untuk membantu. Dan kali ini kita bersama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Sidareja bersatu gotong royong untuk membersihkan lingkungan menjelang musim hujan, TNI POLRI bersama bupati Cilacap Hj. Tatto Suwarto Pamuji juga ada program yang bernama CILACAP BERSINAR TERANG yaitu Cilacap bersih dari mafia narkoba, terorisme, dan organisasi terlarang. Namun tanpa dukungan semua pihak dan masyarakat kami tidak akan mampu mewujudkannya, untuk itu mari kita bersatu mewujudkannya demi keutuhan NKRI”, pungkasnya.

    Selesai apel kegiatan gotong royong di mulai, semua peserta kerja bakti turun di sungai dengan semangat dan ceria bersama sama membersihkan eceng gondok dan sampah, laporan dari Camat Sidareja Budi Narimo S.Sos, M.Si jumlah peserta kerja bakti masal kali ini mencapai 1500 orang yang berkumpul di dua titik yaitu di PARADISE HOTEL dan RSU. AGHISNA MEDIKA SIDAREJA. (HB/Komari)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *