Upacara Sambut Hari Santri Nasional Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap


Cilacap.swaradesaku.com
Berrtempat di alun-alun Sidareja jajaran FORKOMPIMCAM ,Polsek,Koramil Sidareja, Kepala UPT, Dinas, instansi, Kepala Desa, kepala sekolah ,siswa siswi dan guru guru TK, PAUD, SD, MI, SMP, SMK, MTS, Pondok Pesantren, IPNU, IPPNU, GP Anshor, Ketua pengurus MWC NU dan ranting NU sekecamatan Sidareja, BANSER, Muslimat, Fatayat, para kyai tokoh dan masyarakat, laksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Kegiatan upacara dilaksanakan dengan penuh khidmat, selaku pembawa acara Mufairoh S,p,di, pendidik RA AL-IKHWAN dari Desa Margasari, pembina upacara Miftahul Anwar S,p,di, anggota Satlion Banser Sidareja, Upacara di mulai pukul 08.00 WIB peserta upacara terbagi 4 kompi, kompi 1 di pimpin Reza Sulistyo, kompi 2 di pimpin Alvin Aqim Nurwahid, kompi 3 di pimpin Dika Saputra, kompi 4 di pimpin Deni Sri Hartono dan komandan upacara  Asep Syaiful Milah dari Satlion Banser Sidareja. Setelah pasukan di siapkan komandan lapor kepada inspektur upacara Budi Narimo S,Sos,M,si, camat Sidareja untuk memulai upacara.

Di lanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh Siti Nur Amiftah, Syaiful Bahcri, Ahmad Muzadi anggota IPNU, IPPNU Komisariat SMK Amirul Mu’minin Sidareja, di di iringi paduan suara anggota IPNU, IPPNU Komisariat MTS/SMK Darul Ulum Sidareja.

Selesai pengibaran bendera mengheningkan cipta di teruskan pembacaan teks PANCASILA oleh inspektur upacara di ikuti semua peserta upacara, dan pembacaan UUD 45 oleh Ketua MWC NU Sidareja H. Muhammad Sunardi Iwan, dan pembacaan ikrar santri oleh ketua GP Anshor NU Ahmad Amrul, di lanjutkan melantunkan lagu mars NU Yalal Waton dan sholawat.

Pasukan di diistirahatkan untuk mendengarkan amanat ketua NU pusat Prof.Dr KH.Said Aqil Siradj,M.A. dan amanat kementrian agama M. Nur Kholis Setiawan yang di bacakan camat Sidareja Budi Narimo S,Sos,M,Si.

Dan di lanjutkan melantunkan lagu mars santri dan lagu berkibarlah benderaku dan di teruskan pembacaan doa oleh Kyai Muhammad Nasirun roissuryah MWC NU Sidareja.

Upacara selesai dengan lancar dan di lanjutkan pawai ta’aruf keliling kota Sidareja yang di lepas oleh Camat Budi Narimo S,Sos, M,Si. ( Hb/trs/Andri/Qmr/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *