Serah Terima Jabatan Dewan Ambalan SMK Plus Pelita Nusantara Cibinong

Bogor.swaradesaku.com.Dewan Ambalan Thoriq Bin Ziyad dan Nusaibah binti Ka’ab, Gugus depan 19413 dan 19414 SMK Plus Pelita Nusantara Cibinong melangsungkan acara serah terima jabatan dan pelantikan.

Acara yang dilaksanakan di aula SMK Plus Pelita Nusantara
Lingkungan 03, Jl. Golf, RT.08/RW.06, Ciriung, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, berjalan khidmat, Sabtu (21/9/2019)

Acara tersebut juga turut di hadiri H R A Faelani, Wakil Kwaran III Cibinong, Nawawi, Waka Kurikulum SMK Plus Pelita Nusantara, Ka Sopyan, Ketua Gugus depan SMK Plus Pelita Nusantara, Ka R Dodi Setiadi, Ka Diana Rosita, Para Dewan Ambalan SMK Plus Pelita Nusantara.

Pengurus dewan ambalan demisioner pun menandatangani berita acara serah terima jabatan kepada pengurus dewan yang baru, Ka. Mabigus Harian (Kak Iyan Supiyan) dan melantik pengurus dewan ambalan demisioner karena telah mengemban tugas selama setahun dengan penuh tanggungjawab.

Trisatya Pramuka pun terucap dari Pradana dan pengurus dewan ambalan masa bakti 2019-2020 dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepannya , Pelantikan berlangsung hikmat dipimpin oleh Kak Iyan.

Pelantikan ini dilaksanakan setelah terpilihnya Pradana Putra (Juan Hendri Meiryo, XI PKM) dan Pradana Putri (Yulianti Aryani, XI PKN) Menggantikan Pradana Putra(Muhamad Deovani Saputra, XII TKJ) dan Pradana Putri(Fadhia Randhila, XII MM) dalam Sidang Pelantikan Dewan Ambalan Ambalan SMAK Plus Pelita Nusantara, Setelah terpilihnya Pradana, melalui Musyawarah ambalan tanggal 4 september 2019, seleksi perekrutan pengurus ambalan dimulai dari pengisian form sampai tahap wawancara.

Dalam Sambutanya Ka Mabigus Iyan Supiyan mengatakan” Hal yang paling penting untuk diberikan adalah Pendidikan Karakter kepada Siswa-siswi yang sedang melaksanakan kegiatan Pramuka, karena dengan di didik Karakter, mereka akan Berahlak yang baik,” Ujarnya

“Semoga Pradana Putra dan Pradana Putri yang terpilih akan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.”Harapnya

Sementara itu H.RA Faelani Mengatakan”Anggota ka mabigus, ka gudep putra dan ka gudep Putri, tentu dalam menyampaikan risalah kepramukaannya lewat kiasan-kiasan terindah, yang terpatri lewat tri satya dan dasa darma itu sebagai sumpah prajurit pramuka, karena itu merupakan salah satu ketentuan kode etik moral, jiwa-jiwa pramuka,” Ujarnya

Semoga ka mabigus,unsur anggota ka mabigus, kagudepaPutra dan kagudep Putri, tentu para pembina-pembinanya juga semua di berikan keberkahan dan kemudahan saat menyampaikan risalah kepramukaanya. Harapnya.(Acep S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *