Nining Yuningsih SE, Bakal Calon Kades Cimanggis: Transparansi Guna Pelayanan Sosial

Bogor. swaradesaku.com. Dalam hitungan 2 bulan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan di mulai, tepat nya pada tanggal 3 Bulan November 2019. Terlebih Kecamatan Bojong Gede melingkupi 8 Desa 1 kelurahan, dari 5 desa mengikuti adanya pesta demokrasi Pilkades salah satunya adalah Desa Cimanggis.

Bakal calon (Balon) Nining Yuningsih SE bermotivasi menginginkan ada perubahan Desa yang lebih baik, cerdas dan transparansi terhadap pelayanan sosial yang cepat terakses.

Dalam hal itu Nining Yuningsih SE memaparkan, bahwa kita ini bukan wilayah yang jauh dari kota, wilayah kita ini adalah pinggiran Kota nya Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Jakarta, jadi harus lebih milenial, pemikiran nya mereka harus lebih maju informasi apapun harus sampai ke masyarakat, baik itu program Pemerintah maupun potensi-potensi yang harus mereka dapatkan di wilayah nya sendiri, Jum’at (30/08/2019).

“Transparansi terhadap anggaran, sistem yang memang harus di rubah, di gital sudah harus bisa mereka kuasai di zaman ITE ini. Jangan sampai mereka memegang HP hanya sekedar selfie-selfie, akan tetapi informasi itu dia dapatkan. Desa digital yang saya impikan biar mereka mengakses KTP, KK ataupun BPJS dan segala macampun bisa di dapat dari informasi,” Paparnya.

Dia Nining bakal calon Kades Cimanggis juga menambahkan, dari visi misi saya pasti nya adalah perubahan yang berarti, disini ada adil dekat untuk melayani menuju Desa Cimanggis yang lebih baik, transparansi pelayanan sosial yang cepat terakses.

Dalam waktu seratus hari kerja itu bagaimana insentif RT dan RW langsung sampai. Program-program masyarakat yang seharusnya kita sesuaikan, misalnya salah satu pembagian Raskin harus sampai kepada penerima hak, jangan yang mampu keadaanya mendapatkan yang bukan hak nya.

Ia menambahkan bahwa, “Masyarakat menginginkan adanya perubahan di wilayahnya dan mereka merasa memiliki Desa yang sesungguhnya, merasa memliki tempat yang mereka tinggal, tidak ada lagi merasa ketakutan, pemaksaan atuapun intimidasi di wilayah nya sendiri jadi mereka bebas untuk berekspresi untuk menjadi Desa Cimanggis yang lebih baik serta berdemokrasi yang baik dan menyampaikan apa yang mereka ingin sampaikan serta mendapatkan pelayanan dari pihak Desa,” tutupnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *