• Sen. Jun 17th, 2024

Lebak.swaradesaku.com. Stok beras di Gudang Bulog Cabang Lebak saat ini tercatat sebanyak 3.253 ton. Pimpinan Cabang Bulog Lebak, Agung Trisakti, menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan ada penambahan stok beras sebanyak 550 ton.(10/6/24)

“Kami telah mengantisipasi kebutuhan masyarakat dengan baik. Untuk stok beras, insya Allah cukup, dan kami pastikan tidak akan ada kenaikan harga,” ujar Agung Trisakti.

Sejumlah petani di Kabupaten Lebak menyambut positif langkah Perum Bulog yang menyerap beras dari petani lokal. Penyerapan beras tersebut nantinya akan didistribusikan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) dan juga sebagai cadangan beras pemerintah. Para petani berharap agar Bulog terus melanjutkan penyerapan beras ini untuk mencegah harga gabah anjlok, yang dapat menyebabkan kerugian besar bagi mereka.

Namun, situasi berbeda terjadi pada stok daging yang saat ini masih kosong. “Kami sedang mengajukan tambahan stok daging ke kantor wilayah (kanwil) untuk segera memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambah Agung.

Bulog Lebak terus berupaya memastikan ketersediaan bahan pangan pokok agar masyarakat tidak mengalami kelangkaan, terutama menjelang hari-hari besar yang biasanya meningkatkan permintaan

(Awenk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *