• Jum. Mei 31st, 2024

Dermaga PDAM Tirta Yang Tertabrak Ponton Sampai Saat Ini Belum Ada Perbaikan

Muaro Jambi.swaradesaku.com. Darmaga PDAM Tirta, Desa Kuningan Rt 01 Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, telah tertabrak sebuah ponton yang di tarik oleh kapal berbendera Malaysia pada Selasa 26 Desember 2023.

Dermaga pompa air intek pengolahan air PDAM Tirta Muaro Jambi tersebut berada pinggiran Sungai Batang Hari terletak di kawasan Desa Kuningan, akibat kejadian tersebut menggalami kerusakan yang sangat patal, dengan nilai total kerugian di tafsirkan mencapai ratusan juta rupiah, dari pantauan awak media di lokasi darmaga pompa intek sampai saat ini belum diperbaiki oleh pihak terkait.(10/5/24).

Di saat awak media mendatangi Kepala Unit PDAM yang tidak mau di sebut namanya menjelaskan, untuk saat ini belum bisa di perbaiki di sebabkan air Sungai Batang Hari selalu dalam keadaan banjir .

Kalau saya ini apalah cuma bawahan, nanti akan saya sampaikan kepada atasan saya, untuk kapan dikerjakannya saya tidak tahu, karena saya tidak punya wewenang, urusan intek pada waktu itu urusannya langsung sama Direktur PDAM karena waktu itu beliau yang langsung turun tangan, ucapnya.

Sementara menunggu di perbaikan Darmaga intek pakai selang darurat untuk menyedot air Sungai Batang Hari kemudian untuk di tampung bak besar PDAM.
Salah seorang warga Desa Kunangan yang juga pelanggan air PDAM saat di temui awak media mengatakan, bahwa tadi pagi air PAM dak jalan alias tidak mengalir, namun pada saat itu Kepala Unit dan pekerja berusaha untuk memperbaiki selang sedot air darurat supaya air mengalir kerumah warga atau pelanggan, katanya.

Untuk di ketahui bersama, intek Desa Kunangan berfungsi untuk menyuplai air yang di alirkan ke tiga Kecamatan yang berada di Kabupaten Muaro Jambi,, antara lain Kecamatan Taman Rajo, Kecamatan Kumpeh Ulu dan Kecamatan Sungai Gelam.

Harapan masyarakat khususnya pelanggan air PDAM agar Pemerintah Muaro Jambi untuk segera mendesak pihak yang bertanggung jawab atas tertabraknya Darmaga pompa intek agar segera memperbaikinya.

(A.Muis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *