• Jum. Mei 31st, 2024

Lebak.swaradesaku.com. Beberapa tokoh terkemuka, termasuk pengusaha, politisi, dan aktivis, akan mengumumkan pembentukan organisasi masyarakat baru, yang dikenal sebagai Jaringan Pemberdayaan Warga Sejati Banten (Ormas Jayagati), pada tanggal 13 Juni mendatang.

“Deklarasi akan dilakukan di Gedung PGRI, Jalan Siliwangi, Pasir Ona, Rangkasbitung,” ujar Ahmad Taufik, Ketua Panitia Pelaksana Ormas Jayagati, saat memimpin rapat persiapan di Posko Ormas Jayagati, Komplek Pendidikan, Rangkasbitung, Minggu (12/5/2024).

Beberapa tokoh penting telah bergabung, termasuk Regen Abdul Aris (pengusaha dan anggota DPRD Lebak terpilih), Juwita Wulandari (anggota DPRD terpilih), Deden M Fatih (mantan Sekjen KNPI Banten), Ahmad Taufik (mantan ketua KNPI Lebak) Axhmad Syarif (pengusaha media), Apih Uju M. Gebek, Kuncung Gebek dan Jani Ama Gobang (unsur jawara), serta beberapa tokoh lainnya

Abah Iwir Gebek, salah satu pendiri, akan diangkat sebagai ketua umum Ormas Jayagati. Serangkaian acara deklarasi akan diramaikan dengan Festival Pancasila selama dua minggu, dimulai pada tanggal 1 Juni, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, hingga tanggal 16 Juni di Plaza UMKM Mandala.

Ormas Jayagati akan mengadakan beberapa kompetisi bertema Pancasila yang melibatkan siswa dan mahasiswa. Acara puncak deklarasi akan berlangsung pada tanggal 13 Juni 2024 di Gedung PGRI, Jalan Pasir Siliwangi Ona, Rangkasbitung.

“Ormas ini akan menjadi platform bagi warga Banten yang ingin berdedikasi menjadi agen perubahan positif. Aktivitas ormas ini ditujukan untuk pemberdayaan masyarakat dan sosial,” kata Abah Iwir Gebek.

Tokoh jawara di Lebak ini menegaskan bahwa untuk bisa bergabung menjadi anggota ormas Jayagati, seseorang harus memiliki niat tulus untuk menyebarkan kebaikan kepada sesama manusia.

“Sebelum deklarasi, beberapa calon pengurus provinsi di Banten, Lampung dan Jawa Barat sudah siap dibentuk,” tambahnya.

(Aweng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *