• Jum. Mei 31st, 2024

Pemdes Tanjungpura Bangun Jalan Usaha Tani (JUT) Cor Beton Di Blok Bala Dewa Soneta Dari Dana Desa 2024

Indramayu.swaradesaku.com. Kucuran Dana Desa (DD) benar – benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur salah satunya adalah pemerintah Desa Tanjungpura, Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu.

Pemerintah Desa Tanjungpura merealisasikan pembangunan jalan cor beton yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2024 itu di Rt. 011 Blok Bala Dewa Soneta Desa Tanjungpura Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu.

Sebagai bentuk Tanggungjawab guna memastikan pengerjaan jalan cor beton berjalan maksimal, tim Pemerintah Desa meninjau langsung ke lokasi kegiatan pengerjaan cor beton, Sabtu (11/05/2024).

Diketahui, pembangunan jalan cor beton ini merupakan akses warga Dusun Bala Dewa Rt. 011 Desa Tanjungpura yang sudah lama diharapkan masyarakat setempat agar bisa di cor jalan tersebut.

Dalam pengerjaannya, Pemerintah Desa Tanjungpura melibatkan dan memperdayakan masyarakat sekitar. Dengan memberdayakan masyarakat setempat, pemerintah Desa secara tidak langsung membantu warganya untuk mendapatkan penghasilan.

Kepala Desa Kuwu Didi Rohadi SE. Menyampaikan, pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan jenis Cor Beton Ready MIK K. 225 Jalan Usaha Tani (JUT).
Lokasi: Blok Bala Dewa Rt. 011 Soneta
Volume: P. 130 M, L. 2 M. T. 10 CM.
Sumber Dana: Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.
Anggaran:Rp.48.594.000, –

“Dengan dibangunnya Jalan Usaha Tani ini, mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Kami mengharapkan masyarakat untuk membantu merawat bangunan jalan cor beton tersebut agar bangunan bisa awet nantinya, ” Kata Kuwu Didi Rohadi SE.

Tohir selaku Pelaksana mengatakan, jalan cor beton yang di bangun oleh pemerintahan desa melalui TPK Desa sudah sesuai dengan speknya. “Selaku pendamping desa kami hanya bisa mengharakan agar bangunan tersebut, sesuai apa yang diharapkan, ” Katanya.

Sementara itu, Tim pendamping desa akan terus melakukan pengecekan supaya jalan cor beton yang dikerjakan sesuai dengan speknya.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *