• Jum. Mei 31st, 2024

Babinsa Koramil Krangkeng Antar Kakek Karsa Di Kedokanbunder

Indramayu.swaradesaku.com. Dihari minggu  sekitar pukul 11.30 WIB  di jalan Lokasi SPUB Pertamina Desa Kedungwungu Kec. Krangkeng.
Diterik panasnya matahari , terlihat seorang kakek renta dengan tongkat ditangan kiri  dan Karung plastik ditangan kanan berjalan tertatih.(28/4/24)

Anggota BKO Koramil 1610/Krangkeng Sertu Sudono dan Security Ade Jamal yang saat itu bertugas melihat dan mengamati dari kejauhan.
Setelah mengamati dan memantau beberapa saat serta dirasa mencurigakan , kedua petugas Pengamanan Pertamina tersebut langsung menghampiri kakek renta itu dan membawanya ke tempat teduh di depan Pos Penjagaan

Ditempat teduh si kakek diberi minum air putih dan ditawarkan makanan, Kakek hanya mau minum air putih saja .
Setelah diajak ngobrol ngobrol , barulah terungkap kenapa kakek ini bisa sampai di jalan lokasi Pertamina Desa Kedungwungu Kec. Krangkeng Kabupaten Indramayu.

Adalah Karsa alias Kersol 75 th warga Blok Gayam Rt. 019/003 Desa Kedokan bunder Kec. Kedokan bunder yang tersesat tak tau arah (diduga sudah pikun) yang mengaku sedang mencari kembang turi.

Dari hasil kordinasi Anggota BKO dan security  disepakati Kakek Karsa diantar pulang ke rumahnya di kedokan  agar bisa berkumpul dengan keluarganya.

Agar bisa segera bertemu dengan keluarganya , Kakek Karsa diantarkan langsung ke rumah Kepala Desa/Kuwu Waskim, Kuwu Desa Kedokanbunder.

Menurut Kuwu Waskim “Kakek Karsa alias Kersol sudah dicari keluarganya sejak pagi tapi belum ditemukan, dan alhamdulilah sekarang sudah diantarkan langsung bertemu keluarganya” ucapnya penuh Syukur

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kuwu Waskim selaku Kuwu desa Kedokanbunder atas kepedulian Babinsa Koramil Krangkeng dan Security Pertamina atas kepedulian kepada warganya.

Babinsa koramil krangkeng saat dikonfirmasi pihak media menghimbau kepada warga yang memiliki keluarga yang sudah renta agar lebih diperhatikan, karena bagaimanapun  juga orang tua harus kita hormati, kita jaga dan kita sayangi , seperti mereka menyayangi kita dari bayi hingga  kita dewasa.Tutup, Sertu Sudono.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *