• Jum. Mei 31st, 2024

Indramayu.swaradesaku.com. Adanya keluhan dari masyarakat  blok Gua Jaya Desa Tanjakan Kec. Krangkeng , terkait Jalan desa yg menuju ke Tempat pemakaman Umum  (TPU)  Gua Jaya yg pada saat musim penghujan susah dilewati pada saat ada prosesi  penguburan warga meninggal.(27/4/24)

Keluhan dari warga adalah pada saat musim penghujan warga yg akan mengantar jenazah ke TPU  Gua jaya merasa khawatir dan kesulitan karena kontur tanah yg becek dan Licin, juga pada saat musim panen warga kesulitan saat mengangkut hasil panen padi.

Menurut warga setempat Sokhib 37 th  mengatakan “warga merasa khawatir pada saat mengusung jenazah menuju TPU  terhajadi hal yg tidak di inginkan , seperti pengusung jenazah terpeleset atau keranda jenazah jatuh”.

Dengan dilaksanakannya pengecoran di jalan menuju  TPU Gua Jaya sepanjang 209 Meter dan  lebar 3 meter akan memudahkan saat prosesi penguburan jenazah serta saat mengangkut hasil panen padi.

Menurut Wadi, Kuwu desa tanjakan,”  pengecoran menuju TPU Gua Jaya sudah melalui proses Musrenbangdes dan sudah dianggarkan sejak setahun lalu, dan alhamdulilah sudah terealisasi saat ini”.

“Disamping untuk memudahkan prosesi pemakaman , jalan Cor juga sangat manfaat bagi petani dalam pengangkutan hasil padi petani, juga bisa digunakan untuk menjemur padi” Pungkasnya.

Proses pengerjaan pengecoran juga dimonitor oleh Babinsa Tanjakan Sertu Sudono dan Bhabinkamtibmas Bripka Faisal.

Harapan kedepannya agar warga masyarakat bersama sama menjaga dan memelihara jalan yang sudah dibangun karena banyak  aspek manfaatnya untuk kepentingan warga.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *