• Jum. Mei 31st, 2024

Bekasi.swaradesaku.com. Pemerintah Desa Tridayasakti Kecamatan Tambun Selatan menggelar Lomba Festival Seni Rampak Bedug yang diadakan selama tiga hari berturut-turut, dimulai dari hari Jumat hingga Minggu (19/20/21/04/2024) bertempat dihalaman Kantor Desa Tridayasakti.

Hal tersebut rupanya banyak mendapat apresiasi dari banyak kalangan, diantaranya Camat Tambun Selatan Sopian Hadi.

Camat Tambun Selatan Sopian Hadi, ketika ditemui Media Swaradesaku mengatakan, kegiatan Lomba Festival Seni Rampak Bedug ini yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tridayasakti, banyak sisi positifnya, ditilik dari berbagai segi manfaatnya.

“Saya sangat mengapresiasi gelaran Lomba Festival Seni Rampak Bedug. Ajang ini, merupakan tontonan hiburan masyarakat paska IdulFitri, yang mana Festival ini, didalamnya banyak mengagungkan nama Sang Maha Pencipta dan Rosulnya, selain itu, juga terlihat kekompakan dan keguyuban dari para pemain serta antusias dan animo masyarakat yang turut menyemarakkan. Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilestarikan,” harap Camat Sopian Hadi.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tridayasakti Suwardi Wada S.E, mengatakan Lomba Festival Seni Rampak Bedug ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada tiap tahunnya dan kegiatan ini, selain lomba juga sebagai ajang silaturahmi serta mempererat jalinan persaudaraan.

“Ia, kegiatan ini, sudah merupakan rutinitas paska IdulFitri, yang mana esensi dari festival tersebut mengarah pada memperkuat jalinan silaturahmi serta memperkuat persaudaraan sesama warga khususnya di Desa Tridayasakti ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan acara ini, semoga ini menjadi ladang pahala kita bersama,” Ungkap Kades Suwardi.

Salah-satu panitia peserta Lomba Festival Seni Rampak Bedug perwakilan dari RW 02, RT Karta mengatakan, dirinya bersama yang lain menyambut gembira karena dapat turut serta menyemarakkan festival ini.

“Kami perwakilan dari RW 02 sangat senang dan bangga karena dapat turut andil dalam mensukseskan acara ini, selain itu, kami juga bangga kepada adik-adik kami yang begitu semangatnya dalam mengikuti festival ini, terlihat kekompakan, kebersamaan juga dukungan dari para panitia dan warga, sehingga semakin nampak terlihat rasa persaudaraannya,” ungkap RT Karta.

Untuk diketahui pemenang Lomba Festival Seni Rampak Bedug tahun 2024 ini yaitu :

Juara I RW 06.
Juara II RW 04.
Juara III RW 05.

Harapan I RW 03.
Harapan II RW 02.
Harapan III RW 01.

(Wahyu Rahayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *