• Sel. Apr 16th, 2024

Di Bulan Yang Penuh Berkah Pokjawar Kotu Berbagi Dengan Menyantuni Anak Yatim

Jakarta.swaradesaku.com. Kelompok Kerja Wartawan Kota Tua (PokjaWar Kotu), di bulan suci ramadan tahun 2024 ini (1446 H),mengadakan giat berbagi takjil gratis kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan pulang kantor serta menyantuni anak yatim yang berdomisili di sekitar Lokasi Binaan UMKM Kota Intan (Kotu)
Jakarta Barat.

Giat berbagi takjil serta santunan anak yatim yang berjumlah 32 anak, di adakan pada Rabu 3/4/2024 berlokasi di Lokbin Kota Intan Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.

Hadir dalam kegiatan berbagi takjil serta santunan anak yatim, Bapak Nyoman perwakilan sudin UMKM Jakarta Barat, Bapak Afif Kasatpel UMKM Kecamatan Tamansari, Ketua PokjaWar Kotu Helmi Romdoni, Ketua IPJI DKI Heri Sulaeman, DKM Annur Kota Intan Edi Suryadinata, dan Ustadz Arif Haryono (penceramah).

Giat santunan anak yatim di awali dengan sambutan Ketua PokjaWar Kotu Helmi Romdoni, dalam sambutannya Helmi menjelaskan jadikan kegiatan-kegiatan semacam ini, menjadi kegiatan rutin kedepannya sebelumnya PokjaWar Kotu sudah dua kali adakan ‘Diskusi Publik” di Hotel Mercure tentang Kota Tua, sementara giat santunan ini baru pertama kali Pokja adakan, terimakasih kepada rekan-rekan pokja yang sudah bekerja keras hingga terlaksana kegiatan sosial yang sangat mulia, semoga hal ini menjadi kegiatan rutin harapnya..

Berikut ketua IPJI (Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia) Heri Sulaeman dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap PokjaWar Kotu yang sudah beberapa kali mengadakan kegiatan yang bersifat sosial, saya pribadi dan IPJI selalu mengapresiasi, setiap kegiatan PokjaWar Kotu, jelasnya.

Demikian juga DKM (Dewan Kemakmuran Masjid)Annur Kota Intan secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada PokjaWar Kotu, yang telah mengadakan santunan anak yatim yang semuanya berdomisili disekitar Lokbin ini dan ada beberapa anak yatim yang belajar mengaji di Masjid Annur sekali lagi terimakasih buat Pokja.

Santunan anak yatim seyogyanya akan di hadiri Kasudin UMKM Jakarta Barat ( M. Iqbal )karena padatnya acara, kehadiran beliau di wakili Bapak Nyoman.

Dalam sambutannya perwakilan UMKM Nyoman menyampaikan pesan Kasudin yang mengapresiasi kegiatan PokjaWar Kotu berbagi keberkahan bersama anak yatim di lokasi binaan dan kedepannya semoga “Lokbin” ini bisa ramai lagi, seperti awal-awal, sekaligus membuka acara berbagi santunan. pesannya.

Dengan “Spirit Ramadan” semoga bisa mengapresiasi kita semua dan memberi spirit kepada yang lain untuk berbagi jelas Ustadz Arif Haryono dalam ceramahnya selanjutnya beliau berharap jangan sampai ada yang menangis karena tidak bisa makan, sementara Tamansari ini tempatnya uang, segala macam kegiatan ada di sini, kita harus dukung kegiatan sosial macam ini, jangan hanya di bulan Ramadan saja jadikan ini agenda rutin, harapnya.

Di akhir acara panitia sepakat kegiatan sosial macam ini akan di jadikan agenda rutin, tutupnya.

(Hariyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *