• Sen. Apr 15th, 2024

The Power Of Silaturahim Indahnya Kebersamaan Insan Pers Dalam Menjalin Silaturahim

Indramayu.swaradesaku.com. Berawal dari sebuah Grup Forum Wartawan Indramayu Bersatu juga grup Whatsapp Sahabat jurnalis, Yang tergabung dari keluarga Media Sorotrepublika dan logikarakyat Jabodetabek, Banten, juga Sumatra, Indramayu Cirebon dan daerah lainnya.(23/03/2024)

Tercetuslah ide momen puasa buka bersama (Bukber) agar Wartawan bisa bertatap muka saling mengenal satu sama lain.

Inisiator Bukber disampaikan oleh Alan Soemantri Pimpred Sorotrepublika dan Logikarakyat, dimana ada perbedaan pendapat dan pandangan di dalam grup tersebut, Sehingga di khawatirkan memicu kesalahpahaman ketidak harmonisan antar Insan Pers.

Semua wartawan Logikarakyat dan Sorotrepublika menyambut baik hal itu, Sehingga Sabtu 23/Maret/2024. Pukul 17:00 Wib wartawan dari seluruh Indramayu Media Sorotrepublika dan Logikarakyat bisa duduk bersama di tempat Muslik Toko Muse Parfum Jl. Pipisan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu.

Dalam pertemuan itu masing-masing memperkenalkan diri baik nama maupun tempat tinggalnya.

Yang menarik dari pertemuan itu, Insan Pers yang tergabung di grup Keluarga Logikarakyat dan Sorotrepublika, Mendapatkan tamu kehormatan dari Pimpred Alan Soemantri.

Yang memberi petuah dan motivasi kepada rekan – rekan Wartawan agar di dalam menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial tetap mengacu kepada (Kode Etik Jurnalis) KEJ jangan sampai sesama Wartawan saling menjatuhkan, “tegasnya.

Ada juga hadir Kabiro Sorotrepublika Bang AY dari Keliwed Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu mengatakan kita sebagai Insan Pers harus obyektif dan selektif dalam setiap mengangkat berita, kita pertimbangkan sebelum tayang, Ucap, Kabiro Sorotrepublika Bang AY.

Marilah kita sesama wartawan bersinergi dan membina hubungan baik satu sama lain, beda pendapat bukan berarti musuh, tapi kita anggap berbedaan pendapat adalah untuk mengedukasi kita ke – hal yang lebih baik dan positif, “terangnya.

Suasana semakin akrab ketika ada sendau gurau, tak lupa dari Bang Dulyaman, Ramidi, Ediyanto, Nana Suparna, Abdulah Cirebon dan yang lainnya. Turut memberi dukungan dan semangat kepada rekan – rekan. Lupakanlah perbedaan pendapat, mari kita lakukan kebersamaan yang lebih baik kedepan ucapnya dan dihakiri foto bersama.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *