• Sen. Apr 15th, 2024

Tanam Ratusan Bibit Jambe Sebagai Bentuk Rintisan Ketahanan Pangan Bagi Masyarakat

Banyuwangi.swaradesaku.com.
Terobosan dalam peningkatan perekonomian masyarakat Di Desa Kepundungan, Kecamatan Srono yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat untuk pengoptimalan ketahanan pangan dengan melakukan penanaman ratusan bibit pohon Jambe di dusun sumberrejo arah menuju suwalow, Minggu (11/2).

Seperti diungkapkan Kepala Desa (Kades) Kepundungan, Baitu Rohim mengatakan, saat ini sudah melakukan penanaman sejak pagi.
Rintisan penanaman bibit Jambe ini diharapakan kedepan bisa sebagai bentuk kegiatan masyarakat yang bernilai ekonomi dan mensejahterakan perekonomian masyarakatnya.

” Kita awal bulan ini secara bertahap melakukan penanaman bibit Jambe. Selanjutnya, akan memberikan pelatihan dan sosialiasi dalam bentuk pengolahan , produksi Jambe tersebut untuk bisa bernilai ekonomi seperti dibuat sirup dan ekstrak minuman teh Jambe,”Terangnya.

Selain itu, dengan tanam bibit Jambe setidaknya bisa mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Desa). Karena, Jambe untuk kebutuhan pangsa pasar diluar masih berpeluang sangat tinggi.

(Tyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *