• Sen. Jun 17th, 2024

Herawati.S.Tr.keb. Bidan Desa Yang Merasa Terpanggil Untuk Membantu Anak Yatim Dan Dhuafa

Sukabumi.swaradesaku.com. Khitan sehat dilaksanakan di tempat praktek Bidan Herawati, S . Tr.keb. bekerjasama dengan GBM Pln dan Sedekah Khitan Indonesia di Jalan Taman Rekreasi Cimelati Rt. 04 Rw.02 Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/01/24).

Dalam penjelasannya Bidan Hera mengatakan hal yang sangat rutin dilakukan setiap tahun, di tempat prakteknya menerima khitan massal dan biasanya mengadakan event tersebut dengan minimal 50 orang peserta.

Dikarenakan sudah dilaksanakan sebagian di tanggal 24 Desember tahun lalu sebanyak 37 orang maka di bulan Juni tahun ini akan dilaksanakan kembali event tersebut, jelasnya.

Setelah masuk anggota SKI dari sejak tahun 2021 Bidan Hera selalu mengadakan event khitan massal sebanyak 2 kali dalam setahun dan untuk acara hari ini,
GBM PLN memberikan bantuan berupa souvenir dan tas, tambahnya.

Sebagai Bidan Desa dirinya melihat masih banyak anak anak yatim dan dhuafa yang belum pada disunat, dirinya merasa terpanggil dan berinisiatif untuk melaksanakan khitan masal.

Akhirnya setelah bekerjasama dengan sedekah khitan indonesia maka inisiatif tersebut terbuka semakin nyata dan mendapat support serta pelatihan dan mengadakan khitan di luar event, tandasnya.

(Racil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *