• Sen. Apr 15th, 2024

Kades Jambesari Tanam Ratusan Pohon Jambe Sebagai Bentuk Icon Desa

Banyuwangi.swaradesaku.com. Progres Kepala Desa (Kades) Jambesari terpilih periode 2023 – 2029 untuk mewujudkan Icon Desa dengan melakukan giat tanam pohon Jambe yang ditempatkan disepanjang ruas Jalan Desa.

Seperti yang diungkapkan Kepala Desa (Kades) Jambesari, Ali Mansur saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, rencana pada awal tahun 2024 ini akan melakukan kegiatan tanam sebanyak ratusan pohon Jambe yang ditempatkan disepanjang Jalan Desa. Hal tersebut merupakan sebagai bentuk Icon Desa dan sekaligus sebagai penunjang program ketahanan pangan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dengan memproduksi makanan dan minuman khas Jambesari dengan mengunakan bahan dari buah Jambe.

” Saat ini pohon Jambe di Desa kami memang sudah ada, namun untuk mengoptimalkan potensi Desa melalui produksi minuman dan makanan khas berbahan baku Jambe diharapkan untuk jangka panjang tidak kesulitan dalam mendapatkan bahan bakunya,”Terangnya.

Selain itu, potensi yang lainnya akan difokuskan pada pangan olahan kripik belut atau belut krispi sebagai bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam menumbuhkembangkan ekonomi kreatif.

(Tyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *