• Sen. Apr 15th, 2024

FASI XII LPPTKA-BKPRMI Ajang Anak Sholeh Berkarakter Dan Berprestasi

Banyuwangi.swaradesaku.com. Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII digelar di SMPN 1 Glagah Banyuwangi,23-24 Desember 2023 diikuti santri TKQ/TPQ/TQA usia 5-15 Tahun dari Taman Pendidikan Alqur’an dalam naungan Lembaga Pembinaan Pendidikan Taman Al-Qur’an (LPPTKA) banom Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Direktur Daerah LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Banyuwangi,Samsul Hadi,S.Pd sampaikan hari ini FASI XII digelar serentak di seluruh kota/kabupaten se Indonesia.Dan bulan Juli 2024 berjenjang di selurh Provinsi.Dan akhir tahun digebyar FASI Nasional yang selalu ada duta Banyuwangi.”Dalam. kompetisi tahun ini dari sekitar 17 cabang lomba dengan 450 peserta,harapannya para pemenang akan digodog lagi dalam kawah cabdradimuka tenaga ahli dari pemkab dan kemenag untuk siapkan Banyuwangi bisa juara umum!” tutur pengasuh Ponpes KH Wahid Kertosari ini diangguki Miftahul Khoiri,S.Pd dan Fachtur Rahman,S.Pd.

Pembina BKPRMI H. Basir Khadim,S.Ag mengagumi semangat panitia dan pengurus serta dewan assatidz yang menyiapkan penyelenggaran FASI sekaligus menyiapkan santri dalam ajang berjenjang ini dengan penuh gotongroyong dukungan semua pihak.”Tahun depan sudah kami siapkan bareng kesra setkab untuk mendukung kafilah Banyuwangi ke provinsi dan nasional.berikut seminar dan workshop serta studi tiru hingga penuhi kebutuhan media online onland offline untuk semua lembaga dalam naungan BKPRMI!” ucap Ketua PPP yang kini anggota Fraksi PPP 2 periode yang kini ikhtiar ke DPR RI Senayan nomer.urut 2 ditepuki Ketum dan Bendum BKPRMI Ahmad Sururudin,SE dan Dafik Ismail.

Sedang Bupati Banyuwangi yang diwakili Kabag Kesra H.Yusdi Irawan,SE,M.Si dihadapan audiens dewan assatid,santriwan-santriwati,Muspika Glagah,MUI,DMI,KS SMPN 1 Glagah dan jajaran pengurus BKPRMI berharap anak yang karakternya sudah terdidik baik, didampingi dan diawasi dari pengaruh negatif gawai.”Siapkan kader generasi qur’ani menuju Indonesia Emas 2045 yang jadi kebanggaan keluarga sekaligus bangsa dan agama!” Harap turunan pembesar Blambangan ini seraya berharap festival anak sholeh ini bisa direkomendasikan untuk jadi rangkaian Banyuwangi Festival 2 tahun sekali.

Acara FASI XII bertemakan”Sportf,Kompetitip dan Berbakat Menuju Santri Mandiri Berprestasi ini” diawali kirab yang disemarakkan drumband Gema Tunas Bunga Bangsa MI Bustanul Mubtadiin dan TPQ Nurul Jadid Ketapang ini juga didukung Koperasi ABS dan LPP-EKOP BKPRMI yang menggandeng UMKM Sinergi Gotong-royong’45 dan binaan BPJS Tenagakerja serta usaha walisantri yang buka tenda bazaar halal nan sehat.

Setelah penampilan Tari Saman santriwati TPQ Anshari Kalirejo-Kabat, Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili KTU H.Jali,M.Pdi, resmi membuka FASI XII dengan sampaikan ajang ini penting untuk menguji kemampuan dan mental untuk kompetisi berjenjang yang berharap bisa kian mewangikan Banyuwangi yang sudah sarat prestasi.”Dimulai guru mengaji yang mengajarkan Al-Qur’an dan orangtua yang jadi tauladan maka negeri barokah dengan adanya keluarga saqinah.Mari terus ibadah dengan cerdas dan ikhlas beramal!” pungkasnya dan mengamini doa yang dipimpin Nur Chozin,SH,MHI.

(Tyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *