• Sen. Apr 15th, 2024

Kegiatan Pemerintah Desa Tanjungpura Menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai Berupa Beras Sebanyak 5,96 Ton Kepada Warga Dengan Tertib

.

Indramayu.swaradesaku.com. Sebanyak 596 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan beras BPNT(Bantuan Pangan Non tunai) bertempat di balai desa Tanjungpura Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa barat. Selasa (06/12/2023).

Pada kegiatan tersebut, pemerintah Desa menyalurkan bantuan beras sebanyak 5,96 Ton melalui bulog kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dengan masing – masing mendapatkan 10 Kg beras.

Sistem penyaluran dilakukan berdasarkan nomor urut pada surat undangan yang diterima keluarga penerima sesuai jadwal pembagian waktu setiap Rt ditentukan, untuk mencegah terjadinya antrin panjang atau kehilangan paket beras.

Proses penyerahan diawali dengan pemanggilan nomor urut setiap Rt tertib. Kemudian melakukan penandatanganan penerimaan bantuan dengan membawa bukti surat undangan dan KTP/KK selanjutnya melakukan proses foto dokumentasi penerimaan bantuan.

Hadir dalam acara ini Kepala Desa Tanjungpura (Kuwu) Didi Rohadi S. E serta perangkat desa yang bertugas membagikan bantuan. Dengan adanya bantuan pangan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga utamanya kebutuhan pangan.

Kegiatan ini berjalan dengan baik aman nyaman dan lancar, para keluarga penerima bantuan (KPM) yang hadir dapat mengikuti prosedur yang telah ditetapkan sehingga menciptakan suasana yang kondusif. Tutur Wahyudi petugas penyaluran beras.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *